Gowes Wisata, Dua Pesepeda Ini Tempuh 52 Kilometer Untuk Sampai ke Wisata Air Terjun

Olahraga222 Dilihat
banner 468x60

PANGKALPINANG — Dua orang pesepeda dari komunitas Gowes Sehat Community atau GSC Pangkalpinang, menempuh jarak 52,27 Kilometer untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun C2, Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Bateng.

Keduanya adalah Nando dan Tedi, merek mengayuh sepeda dari mulai bundaran Koba hingga ke air terjun C2, Minggu (26/02).

Ketua GSC Koesnando P menyebutkan, memang kegiatan ini merupakan kegiatan yang kerap mereka lakukan sebagai bentuk promosi destinasi wisata yang ada di pulau Bangka.

” Kegiatan gowes wisata alam yang dilaksanakan oleh komunitas GSC ini, rutin dilaksanakan sebagai bentuk promosi terhadap potensi potensi wisata lokal yang ada di pulau Bangka,” kata Koesnado, Senin (27/02) siang.

Bahkan dari itu kata Koesnando, kegiatan yang mereka lakukan ini mendapat dukungan Kalbe Nutritionals melalui prodak Fitbar, yaitu sejenis makanan ringan yang memiliki manfaat untuk kesehatan.

” Kegiatan kemarin juga di support oleh Produk dari Kalbe Nutritionals yaitu Fitbar. Sejenis snack sehat yang terbuat dari Australian oat, corn flakes dan rice crispy. Dan merupakan sumber serat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama para goweser yang sering melakukan aktifitas bersepeda dengan jarak tempuh yang jauh,” ungkapnya.

Tedy, anggota komunitas GSC Pangkalpinang kepad wartawan media ini menyebutkan, dirinya memilih olahraga sepeda sebagai sarana untuk membuat pola hidup menjadi lebih sehat. Pria kelahiran Belinyu itu mengakui, dia mulai bergelut dengan besi kayuh ini sejak 5 tahun lalu, bahkan rute yang paling jauh dia tempuh adalah 80,74 kilometer.

” Kalau motivasi utamanya milih gowes itu, yaa sebagai sarana menerapkan pola hidup sehat lah intinya. Aktif gowes sejak tahun 2018. Untuk rute paling jauh itu ada, 80,74 kilometer waktu itu dari Pangkalpinang ke wisata air terjun manjang merah di Riausilip,” ungkap Tedy.

Untuk diketahui, komunitas GSC asal Pangkalpinang ini, sudah kerap kali melakukan gowes bersama dengan jarak tempuh yang lumayan jauh di pulau Bangka. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *