Pelajar Smansa Riausilip Raih Medali Emas Taekwondo Kejurprov

Bangka2169 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Elpindo Pratama (17), pelajar kelas 12 di Smansa Riausilip sukses merebut medali emas cabor Taekwondo pada ajang Kejurprov Pelajar yang digelar pekan lalu di GOR Sahabudin Pangkalpinang.

Remaja asal Dusun Sumedang, Kecamatan Riausilip itu sukses mengalahkan lawannya dari Kabupaten Bangka Tengah pada partai final cabor Taekwondo.

Ditemui di Smansa Riausilip, Selasa (18/07) pagi, Elpindo mengaku dirinya sudah berlatih taekwondo sejak masih duduk di bangku SMP kelas 1. Meski sempat berhenti karena sesuatu hal, dia kemudian berlatih kembali sejak masuk SMA.

” Kalau latihan taekwondo dari kelas 1 SMP, sempat berhenti. Pas masuk SMA latihan lagi. Latihan di Sungailiat di KONI Bangka, Pak Ruli yang melatih. Allhamdulillah, dapat medali Kejurprov pelajar. Ikut kelas under, final lawan Bateng kemarin,” ungkap Elpindo.

Kesuksesan itu tak lupa Elpindo juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang tua, guru, pelatih bahkan teman-temannya yang sudah memberikan dukungan padanya.

” Terima kasih kepada teman-teman yang sudah support, pelatih dan guru-guru yang selalu support kepada Elpindo. Kedepan berusaha menjadi atlet yang baik. Kepada ortu yang utama. Insha Allah Agustus ikut Porprov mewakili Kabupaten Bangka,” tuturnya.

Elpindo, saat menerima medali emas di Kejurprov pelajar di GOR Sahabudin Pangkalpinang. Foto : Ist

Kepala Sekolah Smansa Riausilip Kurniati M.Pd, turut bangga atas keberhasilan peserta didiknya dalam ajang Kejurprov itu.

” Iya, Allhamdulillah, kami pun dari sekolah turut bangga dan mendukung atas apa yang di raih siswa kami Elpindo. Semoga kedepannya menjadi atlet terbaik dan menjadi kebanggaan orang tua,” kata Kurniati.

Sebagai bentuk dukungan sekolah kata Kurniati, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak pelatih, dengan memberikan dispensasi kepada siswa supaya dapat berlatih dengan tenang. Keisitimewaan dari Elpindo sendiri lanjut Kurniati adalah teknik atau gaya tendangannya.

Sukses mendapatkan medali emas, Elpindo mengatakan saat ini dirinya sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di ajang Porprov yang akan digelar bulan Agustus mendatang di Bangka Barat. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *