Menteri LHK Tanam Mangrove Bersama PWI

Jakarta712 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA — Dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2024, Kementerian Lingkumgan Hidup dan Kehutanan bersama Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI, menggelar acara penanaman mangrove bersama, Sabtu (17/02) pagi, di Taman Wisata Angke, Jakarta Utara.

Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya, saat diwawancara usai melakukan penanaman mangrove di Taman Wisata Angke, Jakarta Utara. Foto : Edho

Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam kegiatan itu hadir dan melakukan penanaman mangrove secara simbolis, didampingi Ketua Umum Pusat Hendry Ch Bangun.

Menteri Siti mengatakan, mangrove di Indonesia termasuk dalam kategori kawasan mangrove yang terluas di dunia.

” Dalam hal ini, Kementerian memfasilistasi tempat yaitu di Taman Wisata Angke. Yang kita tahu, mangrove di Indonesia ini adalah 23 persen daro mangrove di dunia, paling luas di dunia. Tadi kita sudah melakukan penanaman mangrove bersama. Apa yang penting buat Kementerian, bahwa kita sudah bersama-sama dengan PWI sudah bertahun-tahun menanam mangrove bersama,” ungkap Siti Nurbaya.

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengungkapkan, kegiatan penanaman mangrove imi sebagai wujud ikut sertanya PWI untuk menuju Indonesia hijau.

” Dalam hal ini upaya kita untuk menuju Indonesia hijau. Hari ini juga para pentolan-pentolan PWI dari berbagai Provinsi di Indonesia ikut hadir dalam kegiatan ini,” kata Hendry.

Hari Pers Nasional, jatuh pada 09 Februari pekan lalu. Namun baru dilaksanakan pada 17 Februari hingga 20 Februari mendatang. Berbagai rangkaian acara akan dilakasanakan dalam peringatan HPN tahun ini. (Edho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *