Puluhan Istri Wartawan Ikut Lomba Masak

Bangka, Jakarta629 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA – Puluhan istri wartawan, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), beramai-ramai menunjukkan kepiawaiannya dalam hal masak-memasak.

Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan dari tanggal 17 Februari lalu.

Acara lomba memasak bertajuk “Kreasi Rasa Lomba Memasak Ala Bintang Lima”, yang berlangsung di pelataran Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara, Senin (19/2/2024).

Acara yang terlaksana berkat bekerjasama dengan produk makanan beku Fiezta itu, semakin meriah dengan kehadiran chef Steby Rafael, yang merupakan pemandu acara masak-memasak ternama di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia.

Ketua Umum IKWI Andi Dasmawati Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan, selain memperkenalkan produk dari brand Fiesta dan mengenalkan aneka makanan sehat, para peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang cara terbaik dalam menyimpan dan mengolah makanan beku.

” Terimakasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division, yang telah mendukung kemeriahan rangkaian acara perayaan HPN 2024, dengan kegiatan lomba memasak ini,” kata Andi.

Sementara, perwakilan PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division, Gun Affandy menuturkan pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan bentuk hubungan baik, antara Fiesta dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan IKWI.

Kata Gun, dalam lomba tersebut, akan digelar juga demo masak kreasi, yaitu masakan nasional dan internasional dengan produk Fiesta, dengan dipandu oleh Chef Steby Rafael.

“Nantinya, peserta akan mendapat banyak tips dari chef Steby Rafael, khususnya tentang bagaimana cara menyimpan dan mengolah makanan beku,” tukasnya.

*Profil Singkat Chef Steby Rafael

Steby Rafael merupakan salah satu chef muda asal Indonesia, yang lahir di Bandar Lampung, pada 4 Juli 1987. Sebelum terjun ke dunia masak-memasak, Steby Rafael memiliki hobby bermusik dan sempat ingin membangun sebuah studio, namun hal itu tak kesampaian.

Dari situ, Steby lebih memilih untuk fokus di dunia masak-memasak. Ia memutuskan untuk bekerja di salah satu restoran di Jakarta sebagai seorang Helper. Berkat ketekunannya selama 2 tahun bekerja, Steby semakin mengenal seluk beluk dunia masak-memasak, mulai dari teknik memasak hingga pembuatan menu dan akhirnya, ia dipercaya menjadi leader cook.

Steby memantapkan pilihannya di dunia masak-memasak dengan melanjutkan pendidikannya di salah satu Sekolah Tinggi Pariwisata kota Bandung dengan Jurusan Tata Boga. Di sela aktivitas kuliahnya, Chef Steby sempat membuat sebuah rumah makan, dengan aneka sajian khas Indonesia, selain itu diketahui Steby juga pernah membuka bisnis catering dan juga kantin.

Karirnya dalam dunia masakan mulai semakin gemilang pada tahun 2013, saat ia menjadi tim di salah satu Celebrity Chef di Indonesia, untuk sebuah even di luar negeri. Dari sana, nama Steby semakin dikenal Masyarakat, saat ia menjadi pemandu acara masak-memasak bertajuk “Chef Traveller”, yang tayang di salah satu stasiun TV swasta Indonesia beberapa tahun silam.

Bakat yang dimiliki pria lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jurusan Tata Boga itu begitu memukau para penggemarnya. Cara bicaranya yang luwes, Penampilannya yang rapi dan menarik, serta talenta memasak yang dimilikinya, menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton untuk menyaksikan actionnya dalam dunia masak-memasak di layar kaca.

Tak hanya menjadi pemandu acara masak-memasak di televisi saja, Chef Steby diketahui pernah menjadi juri kontes memasak, cooking demo dan mewakili produk tertentu. (**)

Sumber : TIM PUBLIKASI PUNCAK PERAYAAN HPN 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *