Wartawan Ini Punya Bakat Seni Lukis

Bangka552 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Roni Christyawan (58), pria asal Blitar Jawa Timur menuangkan bakat seni lukisnya pada lomba mural yang digelar PWI Bangka, dalam rangka Hari Pers Nasional 2023, Sabtu (11/02) di Gedung Juang, Kota Sungailiat. Pria yang kerap disapa Ali Topan itu, selain mahir melukis dia juga berprofesi sebagai kuli tinta atau wartawan.

Dihampiri sembari melukis, Roni mengaku mulai melukis sejak tahun 1983, pada saat itu dia masih kuliah dan sembaru berjualan lukisan. Kata Roni, selain melukis dirinya juga membuka jasa pembuatan patung.

” Melukis mulai tahun 83. Awal komersil, sambil kuliah jualan lukisan. Kuliah di Jogja kampus Asri sekarang ISI. Mulai netap di Bangka 2008 akhir. Selain lukisan, bikin patung.

Roni mengaku, dia jarang mengikuti event namun sering menjadi panitia saja. Dengan adanya event seperti ini dia berharap bisa membentuk sebuah perkumpulan para pelaku seni rupa. Kata Roni, selain memiliki bakat seni rupa, dirinya juga berprofesi sebagai wartawan sejak tahun 2008 lalu bahkan seni musik juga digelutinya. Bahkan kata dia, sejumlah karya patungnya juga dipajang di pantai tongachi Sungailiat.

Masih kata Roni, untuk karyanya pada lomba mural kali ini adalah tentang Bapak pembangun UMKM di Kabupaten Bangka. Pada karyanya itu, nampak paras Bupati Bangka yang dituangkannya pada karyanya.

” Tema mural ini, Bapak penggerak UMKM. Atau penggerak UMKM Kabupaten Bangka, gambarnya Pak Mulkan,” ucapnya tawa. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *