HPN 2023, PWI Bangka Buat Lomba Ini…

Bangka392 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Bangka, dikabarkan akan menggelar lomba mural dan lelang foto. Kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional atau HPN tahun 2023, yang jatuh setiap tanggal 09 Februari. Perlombaan itu nantinya, akan digelar di gedung juang Kota Sungailiat, pada tanggal 12 Ferbruari mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Bangka Zuesty Novianti mengungkapkan, perlombaan ini atas ide dari PWI Bangka sendiri. Wanita yang kerap disapa Esty itu mengatakan, dalam hal ini PWI Bangka menggaet komunitas foto Sungailiat serta penggiat mural.

“Ide teman-teman di PWI setelah dirapatkan. Jadi, sepakat digelar lomba ini untuk mengisi kegiatan HPN 2023 nanti. Sekarang masih tahap persiapan dan pematangan teknis acara melibatkan rekan – rekan dari Komfos dan Penggiat Seni Mural,” kata Esty, melalui keterangan persnya, Rabu (18/01) siang.

Sementara dari itu, Ketua Pelaksana yaitu Risky Yuliandri mengungkapkan, kegiatan ini didukung oleh pemerintah Kabupaten Bangka. Untuk teknis pelaksanaannya kata Risky, peserta lomba foto hanya dibatasi sebanyak 50 orang peserta dengan kategori peserta untuk umum, pelajar maupun mahasiswa. Sedangkan untuk lomba mural kata dia, peserta ditargetkan sebanyak 30 orang peserta dengan kategori pesertanya sama dengan lomba foto.

Tidak hanya itu kata Risky, panitia pun menyediakan bonus berupa piagam dan uang tunai kepada pemenang. Pendaftarannya juga kata dia, tidak dipungut biaya alias gratis.

” Dua kategori Pelajar, Mahasiswa dan Umum. Insya Allah, kita siapkan hadiah berupa uang tunai dan piagam. Dan lomba ini digratiskan untuk peserta,” bebernya.

Kepada para peserta, panitia nantinya akan menyiapkan cat primer dan kuas untuk peserta lomba mural. Sedangkan untuk lomba foto peserta dapat mengirimkan 3 karya foto orisinil ke link google Drive dengan kapasitas foto sudah ditentukan panitia.

Masih kata Risky, pendaftaran sudah bisa dilakukan di Sekretariat PWI Bangka yang beralamat di Jalan Singa Yudha II atau tepatnya belakang Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

” Pendaftaran udah bisa dilakukan di sekretariat PWI Bangka. Nanti ada technical meeting di tanggal 10 Februari 2023. Peserta yang sudah meninggalkan kontak akan dihubungi panitia,” kata dia.

Sebagai kegiatan tambahan, kegiatan yang rencananya akan digelar selama 2 hari itu. Panitia pelaksana juga melibatkan para pelaku UMKM untuk berjualan. Serunya lagi, para pelaku UMKM itu tidak dipungut biaya sewa lapak selama kegiatan itu. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *