Ratusan Rider dan Umbrella Girl Tampil di Fun Youth Road Race

Otomatif278 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Ratusan rider dari 11 kelas beradu cepat memacu sepeda motornya pada kejuaraan Fun Youth Road Race Piala Bupati Bangka tahun 2023, Minggu (15/01) pagi, di sirkuit non permanen komplek Pemkab Bangka, Kota Sungailiat. Tidak hanya para rider saja, sejumlah umberella girl yang tampil cantik juga membuat suasana semakin menarik.

Kejuaraan itu, dibuka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan dengan mengibarkan bendera start didampingi Wabup Syahbuddin. Para rider itu akan melintasi sirkuit sebanyak tujuh putaran dengan tota 17 race. Kegiatan ini, merupakan gagasan dari KNPI Bangka Belitung dan KNPI Kabupaten Bangka serta didukung oleh Pemkab Bangka.

Ketua KNPI Bangka Belitung Remil Yanus Salalima mengungkapkan, pada kejuaraan itu ada sejumlah kelas yang akan melewati babak kualifikasi. Kata Remil, berkat dukungan dari berbagai pihak kegiatan ini dapat terlaksanakan.

” Akan ada 17 race, karena ada beberapa kelas yang harus kualifikasi dulu. Kegiatan ini adalah kerja sama KNPI Bangka dan Provinsi Bangka Belitunf dan didukung oleh Pemkab Bangka terutama dari Pak Bupati kita. Intinya dukungan semua pihak kegiatan ini berjalan lancar,” kata Remil.

Ketua KNPI Kabupaten Bangka Ismir Rachmaddinianto mengatakan, pada kejuaraan ini diikuti juga oleh rider yang berasal dari luar Provinsi Bangka Belitung. Bahkan persiapannya juga kata Ismir, hanya sedikit waktu.

” Persiapannya kita tidak banyak memakan banyak waktu. Berkat dukungan semua pihak, telah menggerakkan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Bangka untuk menyelanggarakan road race ini. Kegiatan kita kali ini, tidak dikenakan htm hanya parkir saja. Ada 126 pembalap, 189 starter. Ada juga dari luar dari Bangka Belitung. Seperti tadi dari Bandung Barat, Tangerang Selatan dan Tasikmalaya,” ungkap Ismir.

Sementara Bupati Bangka Mulkan mengatakan, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para kaula muda yang hobi balapan. Selain itu juga kata Mulkan, sebagai wadah untuk menyalurkan bakat bagi mereka yang hobi ngetrek.

” Salam Aspal !! Kegiatan ini memberikan satu kesempatan kepada anak muda kita, yang ubtuk menguji bakat mereka dalam mengendarai sepeda motor ini. Ada 11 kelas yang dipertandingkan, terutama kelas 2 tak, 4 tak dan ada vespa scooter,” kata Mulkan.

Dilanjutkan Mulkan, selain memberikan wadah kepada kaula muda. Kegiatan ini juga sebagai hiburan kepada masyarakat Kabupaten Bangka. Apalagi pada 2 tahun belakang kata dia, segala kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa tidak bisa dilakukan lantara wabah virus Corona.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana, Kajari Bangka diwakili Kasi Intel, Ketua KNPI Bangka Ismir Rachmaddinianto, Kadis Kominfotik Kabupaten Bangka Boy Yandra. Dan yang lebih menarik perhatian adalah sejumlah umbrela girl berparas cantik yang memayungi para rider sebelum melaju pada lintasan balap. (Ed)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *