Polisi Olah TKP Kasus Pemukulan di Tanjung Batu

Bangka1258 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Unit reskrim Polsek Belinyu melakukan olah TKP terkait kasus pemukulan terhadap Abdul Rais, seorang yang mengaku sebagai wartawan dari salah satu media online, Senin (15/05) pagi, pangkalan perahu dusun Tanjung Batu, Desa Lumut Kecamatan Belinyu.

Olah TKP itu dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Belinyu IPDA Ufran, didampingi dua orang saksi yang kebetulan berada di lokasi kejadian pada saat itu. Kata IPDA Ufran, saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi.

” Iya, tadi olah TKP. Untuk saat ini sedang pengambilan keterangan dari saksi,” kata Ufran. (Edho)

Salah satu saksi Mamat, dihadapan petugas menjelaskan dirinya pada saat itu korban datang bersama dua orang rekannya. Mamat pun mengaku, meyambut baik kedatangan ketiga orang yang mengaku sebagai wartawan itu.

Namun saat sedang asyik berbincang, Mamat mengaku korban langsung berdiri dan meminta kepada dua orang rekannya untuk menahan penambang yang baru pulang.

” Waktu mereka datang, kami sambut baik. Komunikasi baik lah. Ngobrol lah, nanya saya siapa saya jawab kami penambang. Tiba-tiba pas lagi ngobrol, si Bang Rais nih nyuruh dua kawannya itu menahan penambang yang baru pulang menambang. Sambil bilang tahan, tahan penambang itu jangan sampai lari,” terang Mamat.

Para penambang itu pun langsung menggerubuti ke arah pondok tempat mereka duduk. Kata Mamat, pada saat itu terjadi pemukulan kepada korban. Mamat pun mengaku, tidak melihat korban dipukul lantaran dirinya pada saat itu menghampiri para penambang di arah perahu.

” Nggak tahu siapa yang mukul. Pas penambang datang, saya pindah ke arah dua rekan abang itu (korban),” ujarnya.

Saksi berikutnya yaitu Dadang, mengatakan hal yang sama. Dia mengaku, menyambut baik kedatangan korban. Sayangnya, dia juga tidak melihat siapa yang memukul korban karena situasi yang ramai.

” Kami sambut baik lah. Duduk disini, saya tawarkan kopi. Yaa tahu-tahunya, si Abang itu bangkit dan nyuruh dua orang temannya buat nahan penambang yang baru pulang. Seperti kedengaran, penambang langsung datang. Nggak kelihatan siapa mukulnya, soalnya malam kejadian. Dan agak gelap juga, ceritanya seperti itu,” kata Dadang.

Usai melakukan olah TKP, saksi pun dibawa ke Mapolsek Belinyu untuk diambil keterangan. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *