UKW Desember 2022, PWI Babar Siap Jadi Tuan Rumah

Bangka Barat, Berita271 Dilihat
banner 468x60

Muntok, Kabarbuletin.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Barat siap jadi tuan rumah pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan di selenggarakan Desember mendatang oleh PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI Kabupaten Bangka Barat Husni, saat berbincang dengan Sekretaris, Ketua SIWO dan beberapa Pengurus PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Caffe Katiga Muntok, Selasa (04/10/22).

“Kami PWI Bangka Barat siap 100 persen jadi tuan rumah UKW yang akan diselenggarakan PWI Provinsi Babel Desember mendatang. Mulai dari SDM, Tempat, Anggaran dan hal lain yang menyangkut UKW,” ungkap Husni.

Selain menyatakan kesiapan PWI Bangka Barat untuk jadi tuan rumah penyelenggaraan UKW, Husni juga menjelaskan bahwa, sudah bertemu dengan Wakabid Pendidikan PWI Babel Romlan.

“Kemarin Wakabid Pendidikan 2 hari di sini untuk membahas terkait UKW. Kita juga sudah survei tempat yang rencananya akan dijadikan tempat pelaksaanan,” bebernya.

Diharapkan Husni, PWI Babel dalam hal ini Bidang Pendidikan bisa memilih Bangka Barat untuk jadi tuan rumah pelaksaan UKW.

“Yang jelas kami siap, harapan kami tentunya melalui UKW ini nantinya akan mencetak wartawan yang berkualitas dan profesional. Nantikan rencananya ada 2 jenjang, yaitu jenjang muda dan madya. Semoga harapan kami jadi tuan rumah UKW dapat terlaksana,” tutup Husni.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Babel, Romlan, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kesediaan PWI Kabupaten Bangka Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW.

“Ini bentuk sinergi dan kolaborasi antara pengurus PWI Provinsi dengan PWI Kabupaten, memang sudah seharusnya begitu,” ujarnya.

Menurut Romlan, sebelumnya bidang pendidikan terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan PWI Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pelaksanaan UKW diputuskan digelar di Hotel Pasadena, Kota Muntok, Bangka Barat.

“Sebelumnya memang sudah ada komunikasi dan koordinasi dengan PWI Kabupaten Bangka Barat, bahkan kami sudah survey tempat untuk pelaksanaan UKW itu. Tempatnya cukup representatif, lumayan bagus dan biayanya terjangkau,” kata dia.

Tidak hanya program UKW saja, lanjut Romlan, sinergi dan kolaborasi antara pengurus PWI Babel dengan pengurus PWI Kabupaten, juga akan dilakukan untuk program-program lainnya.

“Khususnya di bidang pendidikan, kami akan terus bersinergi dan kolaborasi dengan kawan-kawan pengurus PWI Kabupaten. Pengurus PWI Provinsi juga akan mendukung program-program PWI Kabupaten yang membutuhkan support dari PWI Provinsi, sehingga semua rancangan program kerja PWI bisa terlaksana dengan baik,” demikian Romlan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *