Polda dan PWI Babel Kawal Pilkada 2024

Bangka563 Dilihat
banner 468x60

PANGKALPINANG – Polda Kepulauan Bangka Belitung sepakat berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Babel mengawal Pilkada Serentak 2024.

Kedua belah pihak akan merumuskan sejumlah agenda terkait mengawal Pilkada 2024 dapat berlangsung secara damai.

Komitmen ini dibahas saat Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman beserta jajaran saat bertemu Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing di ruangan pertemuan Kapolda, Selasa (11/06).

Fathurrakhman atau disapa Boy mengungkapkan terkait Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditandatangani M. Tito Karnavian per tanggal 13 Mei 2024.

Surat Edaran itu bertemakan Stabilitas Penyelenggaraan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Tahun 2024.

Surat itu ditujukan kepada Gubernur dan Bupati serta Wali Kota di seluruh Indonesia dan surat dari PWI Pusat terkait peran serta secara aktif PWI Pusat dan daerah terkait pelaksaan tahapan Pilkada 2024.

” Kami meyambut baik surat edaran tersebut. PWI Babel berkomitmen membangun kemitraan ke pihak terkait, termasuk Polda Babel dan jajaran dalam hal berkolaborasi mengawal, mensosialisasikan Pilkada 2024 agar berjalan danai serta berkualitas,” kata Boy.

Kolaborasi kata Boy, merupakan suatu tujuan yang baik apalagi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

” Kolaborasi atau melakukan kerja sama untuk berkontribusi dalam sosialiasi, edukasi dan literasi seperti, yang bertujuan mencerdaskan masyarakat pemilih, meningkatkan partisipasi pemilih serta mencegah pemberitaan negatif sebagai upaya legitimasi hasil Pilkada serentak tahun 2024,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris PWI Babel Fakhruddin Halim mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah program terkait sosialisasi, literasi dan tangkal hoax yang akan melibatkan kalangan pelajar dan mahasiswa.

Selain itu kata Fakhruddin, PWI Babel juga akan menggelar workhshop terkait peningkatan kapasitas anggota PWI Babel terkait Pemilukada Serentak 2024.

” Kami berharap bisa berkolaborasi dengan Polda Babel, termasuk Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, kampus dan sekolah untuk bersama-sama bersinergi mengawal Pemilukada 2024,” ujar dia.

Sementara itu Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyambut baik program yang dicanangkan PWI Babel terkait Pemilukada 2024.

” Saya sependapat dan setuju dengan program PWI Babel, tentang program menangkal hoax dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa. Begitu juga terkait sosialisasi dan literasi,” kata Irjen Tornagogo.

Untuk teknisnya kata Kapolda, akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

” Nanti untuk teknisnya kita bisa bahas lebih lanjut, pada prinsipnya ini sejalan dengan Polda Babel,” ujarnya.

Pada pertemuan itu, sejumlah Jajaran PWI Babel turut hadir seperti Ketua DKP Replianto, Bendahara Deddy Marjaya, Ketua SIWO Rudi Sahwani, Wakabid Kesejahteraan Wahyu Kurniawan dan Wakabid Organisasi Mad Doni. (Edho)

Sumber : PWI Bangka Belitung

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *