Tenis Beregu Putri Kabupaten Bangka Sabet Medali Emas

Pangkalpinang757 Dilihat
banner 468x60

PANGKALPINANG– Tim tenis lapangan beregu putri Kabupaten Bangka sukses merebut medali emas pada ajang Porprov VI 2023 yang digelar oleh Pemkab Bangka Barat usai menundukkan Bangka Selatan. Indah Ayudia petenis asal Kota Sungailiat, menjadi penentu tim tenis beregu putri Kabupaten Bangka merebut medali emas dengan mengalahkan petenis asal Toboali Nesa dengan skor 7-5 dan 6-3, Senin (14/08) malam, di lapangan tenis Bukit Baru Kota Pangkalpinang.

Pelatih tenis Kabupaten Bangka Suhardi Amis saat diwawancara mengatakan, ini merupakan medali emas pertama yang mereka dapatkan dari cabang tenis lapangan.

” Allhamdulillah, medali emas pertama kita. Memang rival kita Bangka Selatan. Jadi tanding pakai sistem setengah kompetisi, dan kalau mau dapat emas kita harus menang semua, dimana ada 5 Kabupaten yang ikut,” kata Suhardi.

Suhardi mengatakan, masih ada tim beregu putra yang besok akan bertanding lagi di partai final melawan Kabupaten Bangka Barat. Meski sukses demikian, pelatih yang kerap disapa Didik itu mengaku persiapan yang mereka lakukan bisa dikatakan minim.

” Besok yang beregu putra final juga lawan Kabupaten Bangka Barat. Tahun 2018 kita dapat 7 medali emas. Tim nya ini juga, cuma ada nambah satu orang. Persiapan minim, tidak ada TC full. Kita tidak ada TC terpusat. Kalau dulu ada TC terpusat selama 2 minggu. Sedangkan pemain kita ada di Jakarta,” bebernya.

Sementara dari itu Technical Delegate pertandingan tenis lapangan Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung, Andi Asmara membenarkan hal itu. Menurut Andi, masih ada sisa partai final beregu putra yang akan digelar besok.

” Sudah, untu emas beregu putri Kabupaten Bangka. Medali perak Bangka Selatan dan perunggu Bangka Barat dan Belitung. Untuk beregu putra perebutan emas dan perak jadwal besok pagi final jam 08.00 pagi antara Bangka Baratb melawan Bangka. Kalau perunggu beregu putra itu Pangkalpinang dan Belitung,” jelas Andi. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *