Distribusi Logistik Pemilu Bakal Dikawal Polisi dan Satpol PP, Pj Bupati Beri Apresiasi

Bangka934 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Sinarto, meminta kepada Kepolisian dan Satpol PP untuk mengawal distribusi logistik pemilu 2024 pada H-2 sebelum pencoblosan.

Hal itu disampaikannya pada acara Coffee Briefing atau pengarahan antar kelembagaan yang digelar Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka di Cofe Brick’s Sri Pemandang, Sabtu (10/2).

“ Kami minta kepada Kepolisian dan Satpol PP, dengan kekuatan kita yang ada. Supaya logistik kita ini tersampaikan dengan baik dan aman sampai hari pencoblosan,” kata Sinarto, mengutip dari Kabarbangka.com

Dia juga meminta bantuan pengamanan pada saat pencoblosan. Karena menurut dia, hari pencoblosan inilah yang paling krusial.

“ Mohon dengan sangat untuk mengamankan kotak dengan segala isinya, supaya bisa kembali sampai ke kecamatan, kemudian dilanjutkan kembali ke KPU untuk dilakukan plano 20 hari setelah pencoblosan,” imbuh dia.

Terkait proses distribusinya kata Sinarto, akan dilakukan pada tanggal 12 Februari nanti. Maka dari itu dia meminda kepada semua pihak terkait, untuk sama-sama mensukseskan pemilu ini lebih baik dari sebelumnya.

Sementara, Penjabat Bupati Kabupaten Bangka, Muhammad Haris, mengapresiasi proses tahapan pemilu serentak 2024 yang sudah dikawal oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka.

Haris mengaku, sampai saat ini tindakan atau pun pelanggaran yang dapat mengganggu tahapan pemilu ini hampir tidak ada terjadi di wilayah Kabupaten Bangka.

” Hanya saja ada satu kekurangan yang harus kita dorong hari Senin ini. Ada masukan dari KPU, bahwa jajaran KPPS dan PPS itu harus kita lindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kita khawatir kalau terjadi sesuatu, mudah-mudahan jangan terjadi, tapi minimal ada perlindungan. Untuk itu butuh uang sekitar 180 juta,” kata Muhammad Haris. (Edho)

*Sumber : Kabarbangka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *