TNI Angkatan Darat Belinyu Berbagi di Jum’at Berkah

Bangka605 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Sebanyak 100 orang warga Kecamatan Belinyu mendapatkan bantuan berupa beras dari Kodim 0413/02 Bangka, melalui Koramil 413/02 Belinyu, Jum’at (07/06) siang. 100 orang warga yang sudah didata dalam kategori kurang mampu itu berkumpul di Koramil 413/02 Belinyu.

Selain sebagai upaya membantu warga yang kurang mampu, para tentara itu juga memberikan bantuan berupa makanan bergizi kepada balita yang terkena stunting.

Kegiatan ini merupakan program Kodim 0413/02 Bangka, yang dijalankan oleh setiap jajaran Koramil di wilayah Kofum Bangka.

Danramil 413/02 Belinyu Kapten Inf Asep Yulianto menuturkan, kegianatan ini merupakam wujud peduli kepada warga dalam kategori kurang mampu. Selain itu kata dia, kegiatan ini juga sebagai langkah TNI Angkatan Darat yang membantu program pemerintah dalam rangka menekan angka stunting.

” Iya Allhamdulillah tadi kita salurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dan juga kita berikan tadi bantuan berupa makanan sehat seperti susu dan lainnya kepada balita yang menderita stunting,” kata Kapten Asep, mewakili Dandim 0413/02 Bangka.

Kata Asep, sebanyak 27 orang balita di Kecamatan Belinyu menderita stunting. Maka dari itu kata dia, kasus itu menjadi perhatian pihaknya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Belinyu Lingga Pranata yang menyerahkan secara simbolis bantuan itu, didampingi Kacabjari Belinyu serta Kapolsek Belinyu diwakili Babinkamtibmas kelurahan Kuto Panji.

Lingga Pranata dalam hal ini memberikan apresiasinya kepada Koramil Belinyu dan Kodim Bangka dalam. Dia berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan karena berdampak baik kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

” Makasih kepada Danramil dan Kodim Bangka, atas inisiatornya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yeng membutuhkan emang jumlah paketnya tidak banyak. Namun, ini sedikit membantu sebagian warga Belinyu walaupun dalam kegiatan dadakan tapi dangat berkesan kompak terus Forkomincam Kecamatan Belinyu,” kata Lingga.

Sementara Acin (68) permpuan paruh baya warga Kuto Panji, merasa terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat ini.

” Terima kasih Pak bantuannya. Semoga TNI jaya selalu,” ucapnya. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *