Ratusan Takjil Gratis Dari Perantau Cirebon Untuk Warga Belinyu

Bangka3188 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Sekelompok perantau asal Cirebon Jawa Barat yang menetap di Kecamatan Belinyu menamakan mereka Sedulur Rantau Cirebon atau SRC, membagikan ratusan paketan takjil kepada masyarakat Belinyu, Minggu (17/03) sore, di Jalan Singayudha Belinyu.

Ratusan takjil itu dibagikan secara cuma-cuma atau gratis, kepada setiap pengguna jalan yang melintas. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Belinyu Lingga Pranata.

Koordinator SRC Belinyu Rustadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan serempak di beberapa wilayah lainnya di pulau Bangka.

Komunitas SRC Belinyu bersama Camat Belinyu Lingga Pranata, saat kegiatan bagi-bagi takjil, Minggu (17/03) di Jalan Singayudha Belinyu. Foto : Ist

” Iya jadi kegiatan bagi-bagi takjil dari kita ini serentak dilakukan se Bangka. Di wilayah Sungailiat, Pangkalpinang, Toboali dan Parit 3 Jebus,” ungkap Rustadi.

Dikatakan Rustadi, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sesama dan berbagi berkah di bulan yang suci ini.

” Allhamdulillah, sebagai wujud berbagi di bulan ramadahan dan kepedulian sebagai perantau di Bangka khususnya di Belinyu kita berbagi sesama. Tadi ada 200 paket takjil kita siapkan,” ujarnya.

Sementara Camat Belinyu Lingga Pranata memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada SCR Belinyu dalam hal bagi-bagi takjil ini.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga Besar SCR Belinyu yang sudah melakukan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat Belinyu semoga apa yang dilakukan ini mendapat balasan oleh Allah SWT,” kata Lingga.

Menurut Lingga, hadirnya SCR ini merupakan suatu hal positif. Karena kata Lingga, kehadiran mereka bisa membaur dengan masyarakat Kecamatan Belinyu dan tidak ada perbedaan.

” Untuk keluarga SCR Belinyu, kami mewakili Pemerintah Kecamatan Belinyu bersyukur dengan adanya kegiatan ini menjadi nilai positif terhadap SCR. Bahwa keberadaannya di Belinyu dapat berbaur dengan masyarakat Belinyu. Sehingga menjadi bagian dari masyarakat Belinyu,” tuturnya.

Randhu salah satu masyarakat Belinyu yang menerima takjil merasa senang. Dia berharap kehadiran SRC dapat membawa dampak positif dan menjalin hubungan baik dengan warga pribumi Kecamatan Belinyu.

” Terima kasih takjilnya. Semoga SRC eksis selalu dalam hal-hal dan kegiatan positif. Dan dapat membina kerukunan yang baik dengan masyarakat Belinyu. Sehingga semuanya rukun,” ucapnya. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *