Hendak Perang Sarung, Belasan ABG Diamankan Satpol PP Bangka

Bangka1772 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Satpol PP Kabupaten Bangka mengamankan belasan orang pelajar di kawasan pantai Matras Sungailiat, Jum’at (15/03) malam. Belasan remaja itu dikabarkan hendak melakukan perang sarung dengan kelompok lainnya.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Thoni Marza mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait bakal adanya aksi perang sarung yang dilakukan oleh dua kelompok remaja.

Usai menerima infornasi dari masyarakat, pihaknya langsung patroli ke lokasi bakal terjadinya aksi perang sarung.

Alhasil, belaasan remaja diamankan merek dan dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Bangka. Namun kata dia, belasan remaja lainnya melarikan diri saat petugas datang.

” Tadi malam kita amanakan Ada 11 anak yang masih berstatus pelajar mereka ini diduga akan melakukan perang sarung dengan kelompok lainya di Pantai Matras. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mereka kita amankan ke Kantor Satpol PP,” kata Thoni Marza, Sabtu (16/03).

Dilanjutkan Thoni, aksi ini sangat membahayakan terutama dapat menimbulkan korban jiwa. Maka dari itu kata dia, para ABG yang diamankan itu diberikan pembinaan terlebih dahulu lantas diserahkan kepasa orang tua masing-masing.

Selain Satpol PP, Unit PPA Polres Bangka juga dalam hal ini berperan dalam menangani masalah ini, dan memberikan pembinaan kepada para ABG itu.

” Setelah dilakukan pembinaan dan diberikan arahan oleh Satpol PP dan Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangka para ABG ini kemudian diserahkan ke orangtua mereka,” demikian Thoni Marza. (Edho)

*Sumber : Bangkapos.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *