Perayaan HUT RI ke 78 di Dusun Tanjung Batu, Dari Religi Hingga ke Hiburan Rakyat

Bangka2472 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Ratusan warga Dusun Tanjung Batu, Desa Lumut, Kecamatan Belinyu nampak antusias mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan panitia setempat dalam rangka perayaan HUT RI ke 78. Bahkan, panitia pelaksana memulai perlombaan sebelum 17 Agustus.

Pada hari ini, Minggu (27/08) pagi, nampak antusias warga Dusun Tanjung Batu dan sekitarnya sangat tinggi, mereka mengikuti sejumlah perlombaan rakyat di lapangan sepakbola Dusun Tanjung Batu.

Kepala Dusun Tanjung Batu Ismail mengungkapkan, memang perayaan seperti ini kerap mereka laksanakan setiap tahunnya dalam rangka perayaan HUT RI.

” Untuk lomba-lomba atau seperti kegiatan seperti ini setiap tahun kami laksanakan dalam rangan 17 Agustusan. Tahun ini, kita mulai dari tanggal 14 tadi, ada lomba adzan, baca Al Qur’an, lomba Shalwat, Busana Muslim, Kaligrafi. Hari ini tadi, lomba joget, makan kerupuk sampai tarik tambang,” ungkap Ismail.

Keseruan masyarakat Dusun Tanjung Batu, Desa Lumut, Kecamatan Belinyu dalam mengikuti perlombaan perayaan HUT RI ke 78. Foto : Ist

Pelaksanaan lomba dilakukan di dua tempat. Kata Agus, untuk lomba keagamaan seperti lomba Adzan hingga busana muslim dilakukan di TPA Dusun Tanjung Batu. Dan lomba lainnya seperti joget hingga makan kerupuk dilakukan di lapangan sepakbola Dusun Tanjung Batu.

Dilanjutkan Ismail, perlombaan tidak sampai disini. Awal bulan depan kata dia, panitia juga menggelar lomba karoke.

” Nanti tanggal 03 September, lanjut lomba karoke selama seminggu. Baru nanti ada hiburan sejenis panggung rakyat lah,” kata dia.

Andi Karo-karo salah satu warga setempat kepada wartawan mengatakan, setiap tahun dalam merayakan HUT RI warga Dusun Tanjung Batu sangat antusias mengikutinya.

” Waah, tadi ramai, ada lomba joget, makan kerupuk. Sangat tinggi sekali antusias masyarakat. Setiap tahun ada acara ini di kampung kita,” ucapnya. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *