Peduli Lingkungan, PLN Babel Salurkan 10.000 Bibit Pohon di Belinyu

Bangka967 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — PLN Bangka Belitung menyerahkan sebanyak 10.000 bibit pohon kepada kelompok tani Gunung Asam Kecamatan Belinyu, Kamis (27/06) pagi.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL dari PLN Babel kepada masyarakat. Serta sebagai program penanaman pohon membangun ekosistem yang berkelanjutan

Bibit pohon dari berbagai jenis itu akan ditanam di salah satu lahan kosong eks tambang yang ada di Kelurahan Air Asam, Kecamatan Belinyu.

SRM KKU PLN Babel Anton Wahyu Utomo mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu wujud PLN Babel yang peduli terhadap lingkungan. Selain itu kata dia, sebagai realisasi pihak PLN kepada kelompok yang peduli lingkungan.

” Jadi merealisasikan harapan, siapa lagi yang peduli lingkungan. PLN bukan satu-satunya, semoga ada yang lain peduli terhadap lingkungan. Jumlah 10.000 bibit pohon, area sekitar 200 hektar. Ini adalah wujud peduli PLN kepada lingkungan di Bangka Belitung,” kata Anton.

Dampak dari kegiatan itu kata Anton, memang akan dirasakan kedepannya nanti. Oleh karena itu kata dia, hal ini diwariskan untuk kehidupan generasi ke depan.

” Dampaknya bisa dirasakan bertahun-tahun kedepan, untuk anak cucu kita. Karena ini merupakan nantinya daerah wisata. Sehingga cita-cita kami bisa direalisasikan manfaatnya dan kesejahteraan untuk masyarakat,” kata dia.

Sementara Camat Belinyu Lingga Pranata yang juga hadir dalam kegiatan itu berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi lingkungan terutama dalam menjaga kelestarian alam.

” Terima kasih kami ucapkan kepada pihak PLN yang sudah meberikan CSR nya melalui progran TJSL kepada kelompok tani gunung asam. Semoga apa yang sudah dibantu ini dapat memberikan dampak positif dalam pelestarian lingkungan terutama penghijauan wilayah gunung asam,” ungkap Lingga.

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan itu termasuk Camat Belinyu Lingga Pranata, Kapolsek Belinyu AKP Dr Singgih Aditya, Danlanal Babel diwakili Danpos Belinyu Peltu Junaidi, Kacabjari Belinyu Noviansyah, Kadin DLH Kabupaten Bangka Ismir Rachmaddinianto hingga Lurah Air Asam Agusrafina. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *