Lulusan AKPOL 2003 Jabat Kapolres Bangka

Bangka830 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Melalui upacara serah terima jabatan di gedung tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Toni Sarjaka resmi menjabat sebagai Kapolres Bangka, Jum’at (05/01) pagi.

Toni Sarjaka sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangka Selatan menggantikan AKBP Taufik Noor Isya yang dimutasi kebagian Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung.

AKBP Toni Sarjaka merupakan perwiran lulusan Akademi Polisi tahun 2003. Dia juga sempat menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan SK Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo nomor ST/2864/XII/KEP/2023, ST/2865/XII/KEP/2023 dan ST/2866/XII/KEP/2023, 6 orang perwira dilingkup Polda Kepulauan Bangka Belitung dimutasi. Dua orang diantaranya adalah jabatan Kapolres.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yaitu Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Menurut Irjen Tornagogo, mutasi dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan.

” Mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang wajar dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja di tubuh Polri,” kata Irjen Pol Tornagogo.

Kemudian dari itu, Jenderal bintang dua itu memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama maupun yang baru. Dia meminta kepada para pejabat baru dilingkup Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk segera menyesuaikan diri dalam tupoksi tugasnya.

” Ucapan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama melaksanakan tugas di Polda Kepulauan Bangka Belitung,” kata dia.

” Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas saudara. Hal – hal yang telah dirintis dan dilaksanakan oleh pejabat lama, hendaknya dapat dipertahankan dan dilanjutkan, serta senantiasa mencari ruang bagi inovasi dan pembenahan yang harus dilakukan secara terencana dan berkesinambungan,” demikian Irjen Pol Tornagogo. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *