Band Asal Toboali, Sabet Juara Pertama Belinyu Music Competition

Bangka2032 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Grombolan Lama, grup band asal Toboali Bangka Selatan keluar sebagai juara pertama pada perlombaan Belinyu Music Competition yang digelar oleh Komunitas Musik Belinyu, Sabtu (30/07) malam, di halaman rumah dinas Camat Belinyu. Kegiatan itu mengusung tema memperingati HUT Bhayangkara yang ke 77.

Pada kompetisi itu 3 Band dipilih sebagai juara dari 9 band yang ikut serta. Dua grup band lainnya yaitu Syncope Band dari Pangkalpinang sebagai juara ke dua dan Rebel Project sebagai juara ketiga. Mereka memboyong trophy dan uang tunai sebagai hadiah yang sudah disediakan oleh panitia.

Acara berjalan dengan meriah, selain menyaksikan peserta festival band, masyarakat Kecamatan Belinyu juga dihibur oleh Shaka Music yang pada saat itu tampil untuk menutup acara.

Ketua Pelaksana Fadiel kepada wartawan mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu suksesnya acara ini.

” Yang utama, kami ucapkan terima kasih kepada sejumlah sponsor dan pihak yang membantu acara kami. Kepada Kapolres Bangka, Pak Erwin dan Pak Ahim Dollar dan sponsor lainnya seperti Oppo, Suwai dan Jtrust Bank yang sudah membantu. Dan selamat kepada yang juara,” kata Fadiel.

Kegiatan itu, didukung oleh sejumlah pihak dan instansi terkait, seperti Polres Bangka, J Trust Bank, Air Minum Suwai, Oppo, HNSI Bangka serta dukungan dari putra Bangka yaitu Erwin Tjandra dan Himmah Olvia.

Salah satu putra Bangka asal Kecamatan Belinyu yaitu Erwin Tjandra memberikan apresiasi terkait kegiatan yang digagas oleh anak-anak Komunitas Musik Belinyu. Kata Erwin, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan antusias anak muda di Bangka Belitung dalam bermusik.

” Dengan diadakan Belinyu Music Competition, diharapkan bisa meningkatkan animo anak-anak muda di Bangka khususnya di Belinyu untuk berkompetisi dalam musik. Karena dari musik juga kita bisa mempersatu seluruh masyarakat Bangka dimana pun berada. Dan supaya daerah lain di Bangka harus bisa seperti daerah Toboali Bangka selatan,” kata Erwin, Minggu (30/07) pagi.

Erwin pun berharap, kedepan akan muncul generasi baru dalam dunia musik. Dia juga berharap kepada anak muda Kecamatan Belinyu untuk dapat berkarya lagi kedepannya.

Sementara Himmah Olvia atau yang kerap disapa Ahim Dollar kepada wartawan media ini mengatakan, kegiatan ini diharapkan bukan hanya kali ini saja. Kata Himmah, kegiatan seperti ini merupakan pembangkit semangat bagi kaum millenial untuk kembali menghidupkan karya dalam bermusik.

” Untuk kegiatan Komunitas Musik Belinyu, diharaokan ini bukan yg pertama dan trakhir. Harapan kita terhadap insan musik, ajang ini adalah ajang se Babel. Sekali lagi yang hari kita bermusik, ini merupakan ada semangat pioner untuk industri musik di bangka. Karna generasi milenial kita lebih seneng main gedget harapan kita dengan musik mereka lebih produktif bekarya,” kata Himmah.

Para jawara yaitu Grombolan Lama Band memboyong trophy dan uang tunai sebesar Rp. 8 Juta, Syncope Band memboyong trophy dan uang tunai sebesar Rp. 5 Juta, serta Rebel Project membawa trophy dan uang tunai sebesar Rp. 3 Juta. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Belinyu Lingga Pranata. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *