Balap Liar di Belinyu Ditertibkan, Polisi Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

Bangka2922 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Polsek Belinyu bersama Lanal Babel, Koramil Belinyu serta Sat Pol PP Kecamatan Belinyu menertibkan aksi balap liar yang kerap dilakukan para ABG di bulan ramadhan tahun ini, Minggu (24/03) pagi.

Sedikitnya dua titik lokasi yang didatangi petugas gabungan yaitu di jalan raya Sincong dan dusun Air Abik, Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu. Memang aksi para ABG ini sudah menuai keluhan dari warganet yang sudah resah terkait aksi balap liar itu.

Puluhan sepeda motor knalpot brong diamankan di Mapolsek Belinyu, dalam kegiatan penertiban balap liar di Kecamatan Belinyu, Minggu (24/03). Foto : Ist

Kapolsek Belinyu AKP Dr Singgih Aditya mengungkapkan, sebanyak puluhan sepeda motor diamankan di Polsek Belinyu. Puluhan sepeda motor yang diamankan itu kata Singgi rata-rata menggunakan knalpot brong.

” Jadi memang ini kita lakukan karena sering ada laporan dari masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang dilakukan remaja-remaja. Disamping mengganggu ketertiban, ini membahayakan juga. Jadi tadi ada 20 puluh sepeda motor knalpot brong kita amankan dan dibawa ke Polsek,” ungkap Singgih, Minggu siang.

Meski hanya mengamankan sepeda motor saja, Singgih berharap upaya ini untuk memberikan efek jera kepada remaja di Kecamatan Belinyu. Namun kata dia, sepeda motor yang diamankan itu bisa diambil di Polsek Belinyu dengan syarat harus melengkapi standar yang sudah ditetapkan seperti mengganti knalpot brong ke knalpot standar atau membawa perlengkapan lainnya seperti surat kendaraan.

Dilanjutkan Singgih, pihaknya dalam hal ini sebelumnya kerap melakukan himbauan. Bahkan itu kata dia melalui media sosial dan media online. Maka dari itu dia berharap, aksi balap liar ini tidak dilakukan lagi.

” Untuk himbauan sudah kita lakukan, baik di medsos atau media online. Tadi juga kita himbau kepada anak-anak yang nongkrong nonton balap liar itu supaya nggak ikut-ikut lagi. Lakukan kegiatan bermanfaat selama bulan Ramadhan ini. Kami pun berharap peran orang tua turut andil dalam hal ini,” demikian AKP Dr Singgih Aditya Utama. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *