7 Truk Kotak Suara Masuk Kecamatan Belinyu

Bangka804 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Sebanyak 7 truk pengangkut logistik pemilu 2024 resmi masuk ke Kecamatan Belinyu, Senin (12/02) sore. Ketujuh truk itu mengangkut alat logistik pemilu berupa kotak suara dan bilik suara.

Memang pada hari ini, pendistribusian logistik pemilu 2024 se Indonesia disebarkan ke setiap daerah. Logistik pemilu 2024 yang masuk ke Kecamatan Belinyu, merupakan distribusi dari KPU Bangka yang dilakukan secara simbolis oleh Forkpimda Bangka.

Kedatangan logistik pemilu ke Kecamatan Belinyu itu, disambut langsung oleh Camat Belinyu serta jajaran formkopimcam Belinyu dan juga Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK Belinyu.

Ketua PPK Belinyu Agustiar mengatakan, kotak suara dan bilik suara itu akan didistribusikan ke setiap PPS Desa dan Kelurahan di Kecamatan Belinyu hari ini juga.

” Total TPS sebanyak 154 TPS. Langsung di distribusikan ke PPS Desa dan Kelurahan di Kecamatan Belinyu hari ini juga,” kata Agustiar.

Kata Agustiar, total sebanyak 770 kotak suara akan didistribusikan ke setiap PPS Kecamatan Belinyu. Masing-masing TPS kata Agustiar, diisi dengan 5 kotak suara.

Camat Belinyu Lingga Pranata mengungkapkan, dengan adanya logistik yang masuk ke Kecamatan Belinyu ini dapat dikawal dengan pihak keamanan terkait. Dia berharap pemilu 2024 di Kecamatan Belinyu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

” Kami selaku Forkopimcam, mengucapkam terima kasih. Nanti akan kita teruskan ke Desa dan Kelurahan. Kami mengharapkan dalam pengamanan ini dari TNI Polri dan Pol PP. Kami harap, tolong jaga kehati-hatian, karena yang kita bawa adalah hak masyarakat. Dan pelaksanaan pemilu 2024 di Kecamatan Belinyu dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ungkap Lingga.

Sementara Kapolsek Belinyu, AKP Dr Singgih Aditya mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel pengamanan dalam hal ini. Dia juga mengatakan, pihaknya mengawal logistik pemilu ini.

” Iya, tadi kotak suara atau logistik pemilu kita kawal dari Kabupaten yaitu dari Sungailiat menuju Belinyu. Allhamdulillah lancar. Untuk pengamanan hari H nanti, ada yang satu Polisi 3 TPS. Pokoknya 1 Polisi ngepam lebih dari satu TPS. Tapi nanti ada backup juga dari Polda,” kata Singgih.

Usai menerima logistik pemilu 2024, para jajaran forkopimcam Belinyu juga melakukan pengecekan pendistribusian logistik itu ke beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Belinyu.

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Belinyu Lingga Pranata, Ketua PPK Kecamatan Belinyu Agustiar, Kapolsek Belinyu AKP Dr Singgih Aditya Utama, Kacabjari Belinyu Noviansyah serta Danramil 413/02 Belinyu diwakili Bati Tuud Peltu Heri Irwandi. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *