Satlantas Himbau Pengendara Knalpot Brong di Belinyu

Bangka370 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Satlantas Polres Bangka melakukan himbauan terhadap pengendara roda dua di Kecamatan Belinyu, Rabu (08/02) siang, di Kampung Padang Lalang, Kelurahan Mantung.

Petugas memberikan himbauan tegas kepada pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong atau knalpot racing, yang dianggap meresahkan warga. Hasilnya, pengendara yang kedapatan menggunakan knalpot brong pada saat itu diminta untuk mengganti knalpotnya dengan knalpot standar.

Untuk diketahui, Polres Bangka juga saat ini dalam proses menjalankan operasi keselamatan menumbing tahun 2023, yang digelar sejak 07 sampai 20 Februari 2023.

Kapolres Bangka, melalui Kasat Lantas IPTU Rizka Amalia mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan ini lantaran adanya keluhan yang dilaporkan masyarakat kepada Kepolisian karena resah dengan bunyi sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

” Yang pertama, kami mendapatkan aduan atau keluhan masyarakat terkait resah dengan knalpot brong yang sangat mengganggu aktifitas masyarakat terutama pada malam hari saat istirahat ataupun saat waktunya Shalat,” kata Rizka.

Kata Rizka, sebelumnya pihak Satlantas juga kerap melakukan sosialisasi kepada para pengguna jalan maupun para pelajar. Maka dari itu lanjut Rizka, dengan adanya himbauan tegas ini masyarakat dapat taat dan sadar untuk melengkapi dan memperhatikan kendaraannya.

Fen, warga Kecamatan Belinyu juga mengaku resah dengan suara knalpot brong yang kerap melintas di dekat rumahnya. Apalagi, dia tinggal dekat dengan jalan raya. Bahkan kata dia, saat motor knalpot brong lewat, berbicara pun sampai tidak terdengar. Kata Feni, mayoritas pengguna knalpot brong adalah kaum remaja.

” Waduuhh Pak, kalau motor-motor knalpot brong lewat mana kuping brisik, ngobrol aja sampai nggak kedengeran. Yang banyak pakai knalpot itu motor remaja lah usia ABG,” kata Fen.

Fen berharap, kedepannya pihak Satlantas dapat melakukan penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong.

” Kalau bisa Pak Polisi himbau, dan lakukan penindakan lah,” ucapnya.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kanit Turjagwali Polres Bangka IPDA Endrat Micko beserta para personel Satlantas dibantu dengan Kanit Lantas Polsek Belinyu. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *