Sambil Ngopi Bareng, Polisi di Pemali Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Bangka465 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Polsek Pemali menggelar kegiatan Jum’at curhat di warkop pehox pasar higienis, Kecamatan Pemali, Jum’at (13/01) pagi. Pada kegiatan itu, nampak masyarakat serta pemdes Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali serta Pemkab Bangka terlihat lebih dekat dengan Polisi dari Polsek Pemali dan Polres Bangka, sembari ngopi bersama.

Kapolsek Pemali IPDA Rusdi Yunial mengatakan, kegiatan ini memang merupakan gagasan dari Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polisi.

” Iya benar, kegiatan Polri yang bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat. Dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” kata IPDA Rusdi.

Kepala Desa Karya Makmur Barwi Arkoni mengungkapkan, pihaknya turut mendukung kegiatan yang dilakukan Polsek Pemali. Disamping lebih dekat dengan masyarakat, kegiatan ini juga kata Barwi, membuat masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada Polisi tanpa ada rasa takut.

” Selaku pemerintah dari Desa, kami siap mendukung kegiatan ini. Mulai dari RT, Kadus, hingga Kaling baik FKPM juga. Karena masyarakat perlu menyalurkan aspirasi dengan Polisi tanpa ada rasa takut dengan Polisi. Karena Polisi sahabat masyarakat,” kata Barwi.

Kata Barwi, sejauh ini peran Kepolisian Polsek Pemali sangat berperan aktif di Desa Karya Makmur, terutama Bhabinkamtibmas yang selalu aktif dalam kegiatan apapun.

” Untuk peran bhabinkamtibmas di Desa Karya Makmur sendiri, Allhamdulillah sangat aktif baik dalam kegiatan Desa ataupun kegiatan lainnya jika ada giat,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana, Kadin Kominfotik Kabupaten Bangka Boy Yandra, Kasat Binmas Polres Bangka IPTU Era Anggraini serta masyarakat setempat dan pengunjung warkop pehok. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *