Ratusan Regu Pawai Indah Warnai Kecamatan Riausilip

Bangka1377 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Ratusan orang peserta dari berbagai kalangan, mengikuti pawai indah yang digelar oleh pemerintah Kecamatan Riausilip, Kamis (24/08) pagi. Pawai itu meliputi kategori PBB dan Karnaval, dari mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga umum.

Para peserta memulai start dari depan Polsek Riausilip dan berakhir di lapangan Desa Riau, atau sebelum tugu Desa Lumut yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Riausilip dan Belinyu.

Sejumlah kreativitas seperti miniatur bangunan, kendaraan hias dan peserta yang berpakaian TNI Polri pun mewarnai meriahnya acara itu.

Camat Riausilip Firmansyah mengatakan, pawai ini diadakan satu hari ini saja. Dalam rangka kata Firman, perayaan HUT RI ke 78 di Kecamatan Riausilip.

” Iya, hari ini kita ada kegiatan pawai. Untuk jumlah peserta ada 84 regu. Ada baris berbaris itu 56 regu dari tingkat SD, SMP, SMA hingga umum. Kalau pawai indah atau karnaval ada 28 regu dimulai dari TK sampai umum,” kata Firmansyah.

Antusias peserta pun semangat mengikuti kegiatan itu. Para penonton pun tak ketinggalan, dari berbagai kalanagan pun turut menyaksikan. Petugas keamanan TNI Polri dari Polsek Riausilip turun ke lapangan membantu mengamankan jalannya pawai itu, karena rute pawai yang digunakan adalah jalan raya Sungailiat Belinyu. Namun meski begitu, arus lalu lintas pun bisa diatur meski antre.

Masih kata Firmansyah, dia berharap moment HUT RI ini sebagai wujud untuk menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih maju terutama untuk Kecamatan Riausilip.

” Semoga HUT RI ini menjadikan kita sebagai warga negara yang lebih baik lagi. Lebih maju, terutama untuk Riausilip,” ujarnya.

Dari jumlah peserta diatas, total sekitar 2494 orang mengikuti pawai indah itu. Turut hadir dalam acara itu di panggung kehormatan yaitu Kapolsek Riausilip IPTU Raja Taufik, anggota DPRD Kabupaten Bangka Acit Karvina, Koramil Belinyu serta pejabat lainnya. Selain pawai indah, hari Minggu nanti pemerintah Kecamatan Riausilip juga akan mengadakan jalan sehat. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *