Ratusan Massa Datangi Rumah Dinas Camat Belinyu

Bangka1386 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Ratusan orang berkumpul di halaman rumah dinas Camat Belinyu, Kamis (08/02) pagi. Mereka melakukan aksi damai dalam kegiatan Kongres Masyarakat Belinyu.

Ratusan massa itu terdiri dari masyarakat Kecamatan Belinyu dan sekitarnya, para aktivis serta ormas yang ada di Kecamatan Belinyu.

Kegiatan ini sebagai wujud para masyarakat Belinyu yang saat ini dalam keadaan ekonomi yang tidak baik-baik saja, atau bisa dikatakan melemah.

Massa juga meminta kepada pemerintah untuk memberikan serta mencari solusi terhadap melemahnya ekonomi di Kecamatan Belinyu. Apalagi ditambah pula harga timah yang anjlok serta para pembeli timah yang tidak membeli timah, membuat suasana ekonomi di Belinyu seakan lemah.

Joni Firmansyah salah satu orator menyerukan, kegiatan ini sebagai wujud penyampaian aspirasi masyarakat kepada pejabat daerah.

” Acara ini sebagai wujud penyampaian asprasi kita kepada pemerintah kita. Agar mereka tahu, bahwa keadaan ekonomi kita sedang tidak baik-baik saja. Belinyu juga sedang tidak baik-baik saja,” seru Joni, dihadapan ratusan massa.

Deli, seorang Ibu rumah tangga yang kerap nyanting di laut mengungkapkan, harga timah yang anjlok saat ini membuat ekonomi di Belinyu melemah. Ditambah pula harga kebutuhan pokok yang naik. Untuk itu dia bersama massa lainnya meminta harga timah dapat stabil dan tambang timah tidak di razia.

” Biji timah murah, sembako naik. Masyarakat Belinyu sekarat, dan sakit. Ti semakin hari razia. Jadi tolong kepada pejabat negara, naikkan harga timah. Kebutuhan ekonomi semakin melonjak. Jadi kami minta tolong ti jangan di razia. Nambang lancar, tolong jangan di razia. Saya tiap hari nyanting Pak. Tapi saya ikhlas untuk kita semua,” kata Deli.

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka mengatakan, dalam hal ini turun mendengarkan aspirasi masyarakat. Toni mengatakan, untuk masalah kamtibmas hari ini berjalan kondusif.

” Berkaitan dengan hal tersebut, kami akan sampaikan ke yang berkompeten dalam hal ini ke atasan kami. Dalam aksi ini, yang pertama masalah kamtibmasnya. Masyarakat pun tertib,” kata Toni.

Staf Ahli Bidang Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eko Kurniawan mewakili Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan jika Pemprov Babel sangat memberi atensi khusus terhadap persoalan riil yang dihadapi masyarakat Belinyu.

” Dan kami akan teruskan segala keresahan masyarakat Belinyu ini kepada Bapak PJ Gubernur, Pemerintah Daerah tidak akan membiarkan masalah ini berlanjut, kita akan segera cari solusi segera,” kata Eko Kurniawan.

Para pejabat utama juga menyaksikan aksi para masyarakat itu seperti Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, Camat Belinyu Limgga Pranata, Kapolsek Belinyu AKP Dr Singgih Aditya, Danramil 413/02 Belinyu Kapten Inf Asep Yulianto, Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Eko Kurniawan serta Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Toni Marza. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *