Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Belinyu Dapat Santunan

Bangka2161 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Kurang lebih sebanyak 350 orang anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Belinyu, mendapatkan santunan. Santunan itu diserahkan langsung oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Belinyu, Minggu (31/03) sore, di klekak yai, Air Jukung, Kecamatan Belinyu.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada anak yatim dan kaum dhuafa di bulan ramadhan tahun ini.

Tokoh masyarakat Belinyu H. Ilo mengatakan, santunan ini merupakan sumbangsih dari sejumlah donatur tertentu.

” Yaa,.Allhamdulillah, ini merupakan wujud peduli dari rekan-rekan pengusaha kita. Intinya mereka tidak mau disebutkan lah namanya. Mereka memberikan amanah ini kepada kami untuk disalurkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Belinyu,” ungkap Ilo, kepada wartawan.

Ilo juga berharap, santunan yang diserahkan ini merupakan ladang pahala bagi para donatur yang sudah bersumbangsih.

” Semoga jadi berkah serta ladang amal bagi para donatur. Selalu disehatkan dan di lancarkan usahanya serta hasil yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” ujar Ilo.

Selain pemberian santunan, dilanjutkan pula acara pemberian takjil dan makanan untuk mereka anak yatim dan kaum dhuafa berbuka puasa.

Anita (11) salah satu anak yatim yang menerima santunan itu mengucapkan rasa terima kasih kepada donatur yang telah memberikan santunan itu.

” Allhamdulillah, terima kasih untuk Bapak atau Ibu yang sudah memberikan kami santunan, dan telah peduli dengan kami. Semoga dilancarkan rezeki dan usahanya, Aamiinn,” ucap bocah yang duduk di bangku SD itu.

Pada acara itu, sejumlah komunitas di Kecamatan Belinyu juga turut andil. Termasuk Komunitas Musik Belinyu yang menghibur pada acara itu. Mereka turut andil dalam kegiatan itu dengan suka rela. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *