Pria Ini Kedapatan Sembunyikan Sabu di Dalam Kotak Rokok

Bangka857 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Seorang pria inisial Mr (33), warga Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat diamankan tim kibas Satresnarkoba Polres Bangka, Rabu (15/11). Dia ditangkap lantaran mengantongi belasan paketan narkotika diduga sabu, yang disematkan di dalam kotak rokok.

Kapolres Bangka, melalui Kasatres Narkoba IPTU Minarno mengungkapkan terduga pelaku merupakan penjual dari barang terlarang itu. Saat hendak diamankan pun, terduga pelaku sedang duduk santai di rumahnya.

” Waktu mau diamankan, pelaku masih duduk santai di terad rumahnya. Karena kita sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan gerak geriknya mencurigakan baru diamankan. Pelaku merupakan pengedar,” kata Minarno, Minggu (19/11) siang.

Dilanjutkan Minarno, petugas pun kemudian melakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku di seputar kediamannya. Alhasil, 12 paketan narkotika yang diduga sabu didapatkan petugas.

” Setelah dilakukan penggeledahan, kita temukan 12 plastik bening berisikan narkotika yang diduga jenis sabu. Berat brutonya 4,70 gram. Disimpan didalam kotak rokok,” bebernya.

Terduga pelaku kemudian digelandang ke Mapolres Bangka guna proses hukum selanjutnya. Sejumlah barang bukti lainnya seperti Handphone, sedotan serta sepeda motor turut diamankan petugas. Akibat perbuatannya terduga pelaku dijerat Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun.

Terpisah, Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat dengan narkoba. Kata Taufik, peran dan kesadaran masyarakat tentang bahayanya narkoba ini sangat diperlukan.

” Iya, agar masyarakat tidak terlibat dengan narkoba karena tidak ada faedah dan manfaatnya, peran dan kesadaran masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba juga sangat diperlukan bagi upaya pencegahan serta pemberantasannya. Stop dan perangi Narkoba demi masyarakat tangguh dan Indonesia maju,” kata AKBP Taufik. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *