Polairud Selamatkan Nelayan Ini

Bangka267 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Patong (50) seorang nelayan asal kampung nelayan Sungailiat, berhasil diselamatkan personel Markas Unit Jelitik Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (29/04) siang, di seputaran perairan karang liat.

Direktur Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, melalui Kepala Markas Unit Jelitik Bripka Heri Irawan menuturkan, sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan, tentang kapal yang digunakan Patong saat melaut mengalami kerusakan dan hampir tenggelam.

Bahkan kata Heri, korban dikabarkan dalam kondisi sakit dan sudah tidak berdaya didalam kapal tersebut.

” Pagi tadi sekitar pukul 07.00 pelapor menerima telepon dari suaminya Jamaludin dari laut. Bahwasanya kapal samsir jaya yg di naiki korban sudah hampir tenggelam dan korban yang ditemukan dalam keadaan tidak bisa bergerak dikarnakan sakit. Kemudian anggota piket Bripka Ivan dan 2 anggota lainnya mendatangi TKP, untuk memberikan pertolongan. Korban ditemukan dalam keadaan sakit dan langsung dievakuasi menuju kediaman korban dan selanjutnya di rujuk ke rumah sakit,” ungkap Heri, Sabtu siang.

Korban pun berhasil diselamatkan, meski saat ini masih dalam perawatan medis oleh pihak rumah sakit. Bripka Heri juga mengimbau kepada nelayan untuk berhati-hati saat melaut dan mengutamakan kesehatan.

” Kami himbau kepada nelayan, untuk berhati-hati. Membawa alat keselamatan dan juga memperhatikan kesehatan,” ujarnya. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *