Patut Dicontoh, Musisi dan Vespamania Belinyu Galang Donasi Untuk Sakila

Bangka451 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Dua komunitas di Kecamatan Belinyu yaitu Komunitas Musik Belinyu atau KMB serta pecinta vespa dari Belinyu Owner Scooter atau BOS ngamen di pasar baru Belinyu, Minggu (08/01) pagi. Mereka menggelar acara tersebut sebagai wujud kepedulian kepada Sakila (68) seorang wanita tua warga Dusun Kumpai, Kecamatan Belinyu.

Sakila sendiri, dikabarkan menderita penyakit tumor dan kanker kulit. Ironisnya, lantaran keterbatasan biaya dari pihak keluarga, membuat kedua komunitas di Belinyu ini terketuk hatinya.

Lantunan dan irama musik-musik dari berbagai genre dimainkan oleh para musisi-musisi Belinyu. Sejumlah pengunjung pasar baru pun menikmati alunan musik yang dimainkan. Satu per satu dari pengunjung pasar menyisipkan sedikit rezekinya untuk membantu.

Helfri, selaku ketua KMB mengatakan hasil dari mereka bermain musik di lingkungan pasar baru Belinyu ini, diserahkan langsung kepada pihak keluarga.

” Allhamdulillah, tadi ngamen di pasar baru. Uangnya dapat Rp. 4.150.000. Dan kita serahkan langsung kepada keluarga Bu Sakila,” kata Helfri.

Komunitas dari pemusik Belinyu ini, memang kerap melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Kecamatan Belinyu yang kurang mampu atau yang terkendala sakit penyakit. Bahkan, komunitas vespa dari BOS pun juga tidak ketinggalan aksi sosialnya, mereka juga kerap melakukan hal yang sama.

El Presidente Belinyu Owner Scooter Oggy Escobar mengatakan, kegiatan ini memang merupakan gagasan dari KMB Belinyu. Namun kata pria yang kerap disapa Bang Oggy itu menyebutkan, rombongannya juga turut tergerak dalam melakukan hal itu.

” Iya bro, tadi ada giat donasi buat saudara kita di Kumpai yang sedang berjuang melawan penyakit kanker dan tumor. Semoga apa yang dilakukan oleh rekan-rekan KMB dan BOS bisa sedikit meringankan beban biaya kepada saudara kita Bu Sakila yang sedang sakit,” ungkap Oggy.

Masih kata Oggy, dia berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi kepada instansi lainnya ataupun pihak lain di Kecamatan Belinyu untuk peduli antar sesama. (Randhu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *