Masyarakat Belinyu Antusias Ikut Sedekah Darah

Bangka1566 Dilihat
banner 468x60

BANGKA – Ratusan orang masyarakat Kecamatan Belinyu, berbondong-bondong mendatangi lapangan sepakbola perumnas Belinyu. Mereka antusias mengikuti kegiatan sosial Sedekah Darah Menjelang Ramadhan, yang di gelar oleh Komunitas Relawan Darah atau KRD Belinyu serta Komunitas Pendonor Darah atau KPD, Minggu (10/03) pagi.

Ketua panitia pelaksana Pinpin Harefa mengatakan, sekitar 150 orang masyarakat Kecamatan Belinyu dari berbagai kalangan terdaftar mengikuti kegiatan ini.

” Kegiatan ini Allhamdulillah kita laksanalan, berkat kerja sama dengan PMI Kabupaten Bangka serta KPD Bangka. Terakhir data yang diterima itu 150 orang. Dan masih banyak antusias masyarakat yanh terdaftar.

Dikatakan Pinpin, para donatur mendapatkan beras usai melakukan donor darah. Yang merupakan sumbangsih dari para donatur yang ada di Kecamatan Belinyu.

Pj Bupati Bangka melalui staff ahli bidang politik pemerintahan Restu Neni mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif. Selain menyelamatkan kegiatan manusia, kegiatan ini menyentuh langsung kepada seluruh lapisan masyarakat.

” Selain menyelamatkan jiwa manusia kegiatan ini kegiatan berpahala. Para pendonor ini saya yakin para pahlawan. Kegiatan ini kami.anggap sangat mendukung, untuk Pemkab Bangka. Kami berharap, dengan donor ini jadilah pendonor, ini adalah aksi sosial sehingga gairah ekonomi di Kabupaten Bangka dan juga dapat membantu perekonomian kita. Kegiatan ini sangat relevan, sangat menyentuh kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada,” ungkap Restu Neni.

Sektretaris PMI Kabupaten Bangka Satego mengatakan, pihaknya mengapresiasikan kegiatan ini. Apalagi kata Satego, kegiatan ini digelar sebelum bulan Ramadhan.

” Yaa, kami mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan dari rekan-rekan relawan darah Belinyu. Apalagi diselenggarakan sebelum bulan puasa. Karena kalau awal puasa biasanya ikut donor badan agak lemas,” kata Satego.

Salah satu pendonor sekaligus relawan Kecamatan Belinyu Arzianda turut apresiasi dalam kegiatan ini. Dia mengajak masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan ini.

” Selaku pendonor, mengapresiasi kegiatan ini. Karena, kegiatan ini jarang dilakukan khususnya di Kecamatan Belinyu. Maka kami termasuk relawan pendonor membuat kegiatan ini sekaligus mengajak seluruh masyarakat Belinyu, untuk ikut kegiatan ini,” kata Arzianda.

Selain masyarakat umum, turut hadir anggota TNI Polri dalam kegiatan itu. Bahkan sebagian dari mereka juga turut serta mendonorkan darahnya. (Edho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *