Kesebelasan BPO 1 Juara Belinyu Bersatu Cup 2023

Bangka1917 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Kesebelasan BPO 1 keluar sebagai juara 1 pada turnamen Belinyu Bersatu Cup 2023 usai menundukkan kesebelasan yang sama yaitu BPO 2, melalui drama adu penalti, Minggu (17/09) sore, di lapangan sepakbola Perumnas Belinyu. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Dengan berakhirnya pertandingan itu, maka usai sudah kejuaraan sepakbola Belinyu Bersatu Cup 2023, yang digelar selama kurang lebih 2 bulan. Pada pertandingan grand final itu juga dihadiri oleh Bupati Bangkq Mulkan didampingi Camat Belinyu Lingga Pranara, Mulkan juga menyerahkan trophy kepada tim yang juara, serta bantuan berupa uang tunai kepada panitia pelaksana.

Bupati Mulkan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dilakasanakannya kejuaraan ini. Menurut Mulkan, ini adalah suatu kebersamaan yang terjalin erat di Kabupaten Bangka, khususnya di Kecamatan Belinyu.

” Kami atas nama pemkab Bangka, mengucapkan ribuan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung segala kegiatan-kegiatan yang ada di Kecamatan Belinyu. Termasuk kegiatan olahraga,” kata Mulkan.

Ketua Pelaksana, melalui Sekretaris Pelaksana yaitu Wahyu Kurniawan mengatakan, kejuaraan ini berlangsung selama 2 bulan. Dengan jumlah pertandingan sebanyak 90 lebih kali main.

” Turnamen Belinyu Bersatu Cup 2023 ini membawa tema Belinyu Bersatu. Turnamen ini dilaksanakan dari mulai 26 Juni sampai 17 September. Melaksanakan 96 pertandingan dengan peserta sebanyak 120 tim,” kata Wahyu.

Sejumlah sponsor dan para pendukung acara hadir dalam acara penutup itu. Ismail salah satu sponsor utama memberikan apresiasi dengan adanya kejuaraan itu. Pria yang menjabat sebagai Kadus Tanjung Batu itu berharap kegiatan seperti ini akan terus dilakukan.

” Terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja selama kejuaraan. Kepada Pak Bupati yang memberikan dukungan penuh. Insha Allah, kedepan kegiatan seperti ini kita adakan dan kita dukung,” kata Ismail.

Pada pertandingan final, kedua tim yaitu BPO 1 dan BPO 2 bermain apik. Jual beli serangan pun terjadi. Pada babak pertama, kesebelasan BPO 1 membuka keunggulan melalui kaki Nandar (12). Kemudian pada babak kedua kesebelasan BPO 2 menyamakan kedudukan lewat kaki Seppi (14). Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai, lalu kemudian dilanjutkan dengan drama adu penalti yang dimenangkan oleh kesebelasan BPO 1.

Acara ditutup oleh penyerahan piala kepada pemenang. Selain trophy kepada pemenang ada juga kategori atau bonus kepada pemain terbaik yaitu jatuh kepada Nazarudin dari kesebelasan BPO 1. Kemudian kiper terbaik jatuh kepada Abdul dari kesebelasan BPO 2, dan kemudian top skor jatuh kepada Julianto dari kesebelasan BPO 1.

Dengan begitu kesebelasan BPO 1 berhak membawa piala dan uang tunai sebesar Rp. 20 Juta, kemudian kesebelasan BPO 2 sebagai juara ke dua membawa piala dan uang sebesar Rp. 15 Juta. Sementara juara 3 diduduki oleh kesebelasan GM Reborn dengan membawa piala dan uang sebesar Rp. 7,5 Juta. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *