100 Klub Sepakbola Unjuk Gigi di Kades Cup 2 Gunung Muda

Bangka896 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Sebanyak 100 klub sepakbola se Kecamatan Belinyu dan Riausilip, mengikuti turnamen sepakbola Kades Cup yang ke 2, yang digelar oleh pemerintah Desa Gunung Muda.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Mulkan, Minggu (24/09) sore, di lapangan sepakbola Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu. Meski diguyur hujan, acara pembukaan berlangsung dengan kondusif.

Kades Gunung Muda Herwandi alias Bung Prakok mengatakan, kegiatan turnamen Kades Cup 2 ini berlangsung selama 2 Bulan kedepan. Total kesebelasan atau tim yang mengikuti sebanyak 100 tim dari dua Kecamatan.

” Total klub yang ikut ada 100 tim se Kecamatan Belinyu dan Riausilip. Allhamdulillah, ini tahun ke dua kita adakan turnamen Kades Cup,” kata Bung Prakok.

Kata Prokok, pada kejuaraan Kades Cup ke 2 tahun ini mengalami peningkatan peserta. Dimana kata dia pada tahun lalu hanya 68 tim yang mendaftar. Tujuan diadakannya turnamen ini kata dia, tak lain untuk mempererat tali silahturahmi masyarakat Kecamatan Belinyu dan Riausilip.

Dilanjutkan Bung Prakok, total hadiah dalam pertandingan ini sebesar Rp. 50 Juta. Bahkan kata dia, kegiatan turnamen Kades Cup 2 ini tidak menggunakan APBDes.

” Total bonus atau hadiah Rp. 50 Juta. Murni tanpa menggunakan APBDes, tapi didukung oleh pihak ketiga sponsor dan PAD Desa,” bebernya.

Turnamen itu pun resmi dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan. Selain membuka turnamen, Bupati Mulkan juga memberikan bantuan berupa bola kepada panitia.

Sejumlah pejabat dan sponsor hadir dalam acara itu seperti Camat Belinyu Lingga Pranata, Sekjen Askab Bangka, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, serta salah satu sponsor turnamen yaitu Kadus Tanjung Batu Ismail.

Usai acara pembukaan, digelar juga pertandingan final sepakbola antar RT yang digelar oleh Pemdes Gunung Muda, dan diikuti oleh seluruh RT yang ada di Desa Gunung Muda. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *