Hore, TPP dan THR Bakal Cair, Gaji Honorer Dipercepat

Bangka757 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Para pegawai serta staff dijajaran Pemkab Bangka bakal bahagia, karena uang Tambahan Penghasilan Perbaikan atau TPP yang lama dinanti bakalan cair dalam waktu dekat. Tidak hanya itu, para honorer pun bakal terkena imbas, yaitu Tunjangan Hari Raya atau THR akan dicairkan berbarengan dengan gaji mereka pada 17 April mendatang.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka Mulkan, Minggu (02/04), usai dirinya berbuka puasa bersama anak yatim piatu di rumah dinas Bupati Bangka. Kata Mulkan, uang TPP sendiri itu sudah dinanti para pegawai selama 3 bulan belakang.

” Pertama kepada para pegawai yang telah sabar menunggu TPP sampai 3 bulan. Ini bukan faktor kesengajaan dari Pemerintah Daerah. Tapi ada suatu mekanisme mengenai falidasi data yang kita gunakan sistem SDP bukan manual lagi. Jadi ketika terjadi kesalahan data harus diproses lagi. Dan Alhamdulillah bisa dicairkan dan dirapelkan. Untuk honorer THR juga ada akan disatukan bersama gaji dan akan dipercepat tanggal 17 ini,” ungkap Mulkan.

Sementara, Sekda Kabupaten Bangka, Drs Andi Hudirman mengungkapkan, saat ini anggaran TPP para pegawai sudah berada di Pemerintah Kabupaten Bangka dan dalam waktu beberapa hari kedepan akan segara dicairkan besok atau lusa. Kata Andi, untuk THR honorer besarnya Rp. 750 Ribu.

” THR honorer ini besarannya Rp 750 ribu. Dan untuk TPP akan dicairkan secepatnya kalau gak Senin, Selasa. Dananya sudah ada dikita”,kata Andi.

Dilanjutkan Andi, untuk libur lebaran diterapkan dengan sistem cuti bersama yang akan jatuh pada tanggal 19 – 26 April 2023 mendatang.

“Libur lebaran itu cuti bersama. Kalau gak berubah tanggal 19 sampai 26 April 2023,” kata dia. (Ed)

*Sumber : timeline.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *