Ratusan Personel Gabungan Disiapkan

Bangka381 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Ratusan personel pengamanan dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di Kabupaten Bangka disiapkan. Ratusan personel itu, terdiri dari TNI Polri, Satpol PP, BPBD, Senkom, Pramuka hingga organisasi masyarakat.

Mereka dikumpulkan di halaman Mapolres Bangka, dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2023, dengan tema ‘Mudik Aman Berkesan’. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, sekaligus membacakan amanat Kapolri untuk operasi ketupat menumbing tahun 2023.

AKBP Taufik Noor Isya, usai kegiatan apel itu mengatakan, untuk tehnis pelaksanaan pengamanan Idul Fitri tahun ini, masih menyesuaikan dari tahun sebelumnya. Hanya saja ada beberapa hal yang dilakukan perubahan, seperti halnya antisipasi arus mudik dari pulau Jawa ke pulau Bangka.

” Iya, hari ini kita gelar pasukan serempak seluruh Indonesia, dari tingkat Mabes sampai Polres jajaran. Adapun tehnis dari pengamanan, kita masih menyesuaikan dari tahun sebelumnya. Cuma ada perubahan dalam amanat Kapolri tadi, ada jalan tol yang di Jawa yang berubah,” kata Taufik, di Mapolres Bangka.

Taufik mengungkapkan, sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan arus mudik sudah didirikan sejak kemarin di beberapa titik di Kabupaten Bangka. Untuk pelaksanaan takbir keliling, Taufik menyebutkan, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah daerah.

” Mudah-mudahan kita bisa bekerja sama baik dari TNI Polri hingga pemerintah daerah. Nanti ada patroli bersama. Untuk pelaksanaan takbir keliling, kami masih menunggu perintah Bupati. Mudah-mudahan, kalau ada perayaan takbir kita jalankan dengan tertib,” kata dia. (Ed)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *