Polisi Peduli Lingkungan, Bersih-Bersih di Pantai Lepar Belinyu

Bangka1328 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Polsek Belinyu, melakukan kegiatan kerja bakti di pantai lepar Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu. Mereka bersama perangkat Kecamatan dan Kelurahan membersihkan sampah yang ada di pantai itu, Kamis (13/07) pagi.

Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria AP mengatakan, kegiatan ini dilakukan serempak di seluruh Indonesia. Dengan hanstag kata Candra yaitu membersihkan sampah secara serempak.

” Iya, hari ini ada kegiatan membersihkan sampah serentak bersama Polri. Di pantai lepar, bersama pemerintah Kecamatan dan Kelurahan. Serempak seluruh Indonesia, sesuai TR Kapolri,” kata Chandra, seizin Kapolres Bangka.

Untuk sasarannya kata Candra, adalah lokasi mangrove, pantai dan lokasi yang banyak terdapat sampah. Dalam kegiatan itu juga kata dia, sejumlah pihak juga dilibatkan.

” Sasaran adalah mangrove, pantai dan lokasi yang ada tumpukan sampah yang menggangu. Dengan mengikut sertakan gen z dan kaum milenial, kami libatkan dari SMK YPN beserta masyarakat setempat,” kata dia.

Maka dari itu, Candra juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Pada kegiatan itu turut hadir dari pemerintah Kecamatan Belinyu, perangkat Kelurahan Mantung, Satpolairud Polres Bangka, Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Satpol PP, pelajar, kelompok kapitan hijau Green boy serta masyarakat setempat. (Edho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *