PJ Gubernur Babel dan Bupati Bangka Dengarkan Aspirasi Masyarakat Desa Bintet

Bangka1154 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Pj Gubernur Babel Dr Suganda Pandapotan Pasaribu beserta Bupati Bangka Mulkan, didampingi jajaran Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Bangka, hadir bersama guna mendengarkan aspirasi masyarakat, Senin (07/08) malam, di balai desa Bintet, Kecamatan Belinyu.

Selain itu, para pejabat utama itu juga memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

Mereka hadir dalam acara ramah tamah dalam menjalankan program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung atau disingkat Gule Kabung. Sejumlah masyarakat Desa Bintet pun menyampaikan aspirasi dan uneg-uneg mereka. Acara itu juga membahas permasalahan dari mulai hal biasa yang dialami masyarakat hingga infrastruktur kedepan.

Kades Bintet Benny Kim mengungkapkan, dirinya mengaku hal ini dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Bintet.

” Acara kunker Gubernur yang temanya Gule Kabung. Saya merasa terhormat dan bahagia sekali menyambut Pak PJ Gubernur dan Bupati Bangka, utamanya untuk pembangunan di Belinyu terutama di Desa Bintet. Ini Desa paling ujung, demi untuk masyarakat selaku Kades saya selalu kepada Gubernur dan Bupati,” kata Benny Kim.

Benny juga mengaku, saat ini kondisi seperti akses jalan hingga penerangan di Desa Bintet sudah bisa dikatakan maksimal.

” Jalan udah bagus, dan penerangan udah terang, terima kasih Pak Mulkan. Saya yakin Desa Bintet, bisa berkontribusi untuk daerah khususnya Bangka Belitung,” ujarnya.

Bupati Bangka Mulkan, dihadapan ratusan masyarakat Desa Bintet dan sekitarmya mengatakan, dirinya bersama sejumlah pejabat hadir untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat serta mencari solusi yang baik.

” Inilah semuanya berkumpul, mungkin dari masyarakat kita mau menyampaikan aspirasi. Ini kan bisa ditindak lanjuti oleh Kabupaten atau Provinsi. Kami tidak bisa apa-apa tanpa dukungan Forkopimda, maupun masyarakat,” kata Mulkan.

Dilanjutkan Mulkan, untuk masalah penerangan, pihaknya kedepan akan mengupayakan secara maksimal. Sehingga kata dia, dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

” Insha Allah nanti 2024 kami selesaikan, tidak ada lagi gelap. Tidak ada lagi khawatir kepada masyarakat untuk keluar malam hari,” ujarnya.

Sementara Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan, dengan kehadiran Forkopimda ini tujuannya adalah untuk masyarakat untuk bergerak bersama untuk kemajuan bersama.

” Inilah yang kita tunjukkan, dengan kehadiran kami, masyarakat tahu kami ada untuk bersama dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan,” kata Suganda.

Selain Pj Gubernur Babel dan Bupati Bangka, sejumlah pejabat utama hadir dalam kegiatan itu seperti Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi, Kepala Bappeda Provinsi Ferri Insani, Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo, anggota DPR RI Bambang Pati Jaya, para anggota DPRD Kabupaten Bangka, anggota DPRD Provinsi Aksan Visyawan serta Camat Belinyu Lingga Pranata. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *