Kompak, TNI Polri di Belinyu Jalin Silahturahmi Bersama Masyarakat

Bangka1040 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Sejumlah personel TNI Polri di Kecamatan Belinyu, mendatangi warung kopi kutub utara, Jum’at (05/05) pagi. Mereka minum kopi bersama dengan masyarakat, dalam kegiatan yang digelar Polsek Belinyu yaitu Jum’at Curhat.

Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria AP seizin Kapolres Bangka mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menjalin tali silahturahmi antara TNI Polri serta masyarakat. Kata Chandra, dalam pertemuan itu mereka juga mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat tentang situasi kamtibmas di Kecamatan Belinyu.

” Iya, tadi ada kegiatan itu. Tujuannya, untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan pendekatan Polri kepada masyarakat serta mendengarkan keluh kesah masyarakat Belinyu. Selain itu, kegiatan ngopi bersama dilakukan Untuk Memperkuat Sinergitas Antara TNI dan Polri yang ada di kecamatan Belinyu,” kata AKP Chandra.

Kata Chandra, hubungan sinergitas antara TNI Polri yang ada di Kecamatan Belinyu hingga saat ini terjalin dengan baik.

Danramil Belinyu Kapten Arm Suparjana mengungkapkan, hubungan kerja sama yang baik antara Koramil dan Polsek Belinyu hingga saat ini terjalin dengan baik.

” Untuk sinergi TNI Polri, anggota Koramil Belinyu dan Polsek Belinyu tidak diragukan lagi kerj asma Polsek dengan Koramil Babinsa dan Babinkantibmas dengan adanya ngopi bareng bisa menjadi pemupuk dan memperkokoh sinergitas TNI Polri di Kecamatan Belinyu,” kata Kapten Suparjana.

Lanal Babel, melalui Danposmat Belinyu Lettu Laut (S) Aditya mengatakan, sinergitas TNI Polri untuk wilayah Kecamatan Belinyu memang sudah terjalin dengan baik. Kata Aditya, untuk kedepannya kegiatan tersebut akan diupayakan tetap dilaksanakan lagi.

* Sinergitas TNI Polri, di wilayah Belinyu sudah terjalin dengan baik, antara anggota Pos Binpotmar TNI AL Belinyu dengan Polsek, maupun Koramil. Rencana kedepannya akan rutin dilaksanakan kegiatan tersebut sehingga sinergitas TNI Polri di wilayah kerja, Kecamatan Belinyu semakin solid,” kata Lettu Aditya.

Sementara, Camat Belinyu Lingga Pranata mengatakan, sinergitas yang baik antara TNI Polri memang sudah seharusnya terjalin dengan baik. Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat memberikan efek yaitu rasa nyaman untuk masyarakat Kecamatan Belinyu.

” Sudah menjadi tugas dan fungsi TNI Polri dalam menjaga kantibmas Belinyu. Semoga seninergi ini membawa keamanan di wilayah Belinyu,” kata Lingga.

Jon, salah satu masyarakat Kecamatan Belinyu yang pada saat itu ikut ngopi bareng mengaku, senang melihat sinergi bersama antara TNI dan Polri di Kecamatan Belinyu.

” Senang liat Pak Polisi dan Tentara, kompak mereka. Mengajak masyarakat ngopi bersama dan mendengarkan keluh kesah masyarakat, semoga kekompakan ini terus terjaga,” ucapnya.

Nampak Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria AP beserta personel Polsek Belinyu serta anggota Koramil Belinyu dan anggota Posmat TNI AL Lanal Babel duduk bersama, dan mendengarkan keluh kesah masyarakat sambil minum kopi di warkop kutub utara. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *