KNPI Babel Gelar Youth Fun Road Race Piala Bupati Bangka, 11 Kelas Dilombakan

Bangka413 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Komite Pemuda Nasional Indonesia atau KNPI Babel dikabarkan akan menggelar balap road race pada Minggu 15 Januari mendatang. Event itu akan digelar di sirkuit non permanen di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bangka. Balapan tersebut mengusung tema “Youth Fun Road Race KNPI Babel 2023 Piala Bupati Bangka”.

Ketua KNPI Babel Remil Yanus Salalima saat melakukan poadcast bersama Gawe Kite Production mengatakan, kegiatan ini memang sudah lama tidak dilaksanakan. Dan juga kata dia, sebagai pengobat rindu para pembalap yang sering mengikuti event road race.

” Kegiatan balap ini, kita namai youth fun road race piala bupati bangka. Yang dimana sudah lama juga kegiatan ini nggak dilaksanakan, sudah 4 tahun tidak ada.kegiatan ini. Jadi kawan-kawan rindu event ini,” kata Remil, di studio Gawe Kite Production di Jalan Sudirman, Kota Sungailiat, Rabu (11/01) malam.

Selain itu juga lanjut Remil, event ini juga sebagai penyaluran bakat anak-anak muda yang kerap melakukan balap liar. Maka dari itu kata dia, pihaknya mengadakan event ini.

” Anak-anak muda kan sering balap liar atau trek-trekan. Jadi kita mengajak mereka. Balap lah secara sesungguhnya. Jadi diarena sesungguhnya,” kata dia.

Dibeberkan Remil, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Bupati Bangka Mulkan. Bahkan kata dia, pihaknya selaku penyelenggara juga sudah melakukan rapat dengan Sekda Bangka untuk persiapan kegiatan yang tinggal menghitung hari saja.

Ketua pelaksana Randra Satiawan S,STP mengatakan, kejuaraan balapan youth fun road race ini nantinya akan dibuka sebanyak 11 kelas. Kejuaraan bergengsi ini kata Randra juga didukung oleh Ikatan Motor Indonesia atau IMI selaku pemberi izin.

Dilanjutkan Randra, persiapan pihaknya untuk mengadakan event ini termasuk singkat. Hanya kurun waktu satu bulan saja persiapan yang mereka lakukan.

” Disini ada 11 kelas. Bebek 4 tak tune up sampai 150 cc terbuka. Itu open untuk seluruh Indonesia. Kelas matic juga ada, kelas 2 tak juga ada 116 cc. Hingga ada Scooter tune up, nah itu khusus vespa. Ada kelas pembinaan untuk atlet sampai usia 20 tahun. Persiapan selama satu bulan. Kalau masalah perizinan rekom ini niat kita baik aja. Kalau niat baik, Insya Allah kawan2 di IMI mengizinkan,” ungkapnya.

Masih kata Randra, untuk kejuaraan ini pihak panitia sudah menyiapkan bonus hadiah untuk para pemenang hingga puluhan juta Rupiah. Biaya pendaftarannya kata Randra sebesar Rp. 300 Ribu per kelas. Masyarakat yang hendak menonton pun kata Rendra tidak dipungut biaya atau gratis.

” Total hadiah, lebih dan kurang puluhan Rp. 25 Juta. Pendaftaran Rp. 300 Ribu per kelas. Nonton nggak bayar, gratis buat masyarakat,” bebernya.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Bangka Ismir Rachmaddinianto usai poadcast mengajak para masyarakat untuk menyaksikan event bergengsi itu. Terutama kata Ismir, kepada kaula muda yang hobi balap motor.

” Hari minggu jangan lupa datang, kita ramaikan kegiatan road race ini. Yang mana ini moment langkah, jangan cuma balap-balap liar ini baru resmi,” ucap Ismir.

Dilanjutkan Ismir, dia juga mengucapkan permohonan maafnya kepada para pengguna jalan. Sebabnya, jalan komplek perkantoran pemkab Bangka atau trendnya jalur dua Kota Sungailiat akan ditutup selama dua hari. Namun meski demikian, masyarakat bisa melewati akses jalan lain meskipun jalur dua Sungailiat dilakukan blokade.

” Yang pasti, mewakili Pemkab Bangka dan KNPI juga kami mohon maaf kepada para pengguna jalan yang biasa melintas di jalur dua Sungailiat. Karena ada event ini, jalan diblokade selama dua hari, dimulai Sabtu siang sampai hari Minggu sampai dengan selesai,” kata dia. (Ed)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *