Jum’at Curhat Polres Bangka, Kapolda Dengarkan Curhat Warga

Bangka478 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, menghadiri kegiatan Jum’at curhat yang digelar oleh Polres Bangka, Jum’at (03/02) pagi, di Kong Djie kafe Sungailiat. Pada kegiatan itu, Kapolda mendengarkan langsung keluhan masyarakat Kabupaten Bangka. Dia juga membahas masalah isu yang beredar sekarang yaitu penculikan anak.

” Apa saja silahkan disampaikan. Dan yang bertanya kami minta nomor teleponya. Jadi kalau aduannya bisa dicek. Jadi bukan ketemu-ketemu aja, tapi harus ada solusi,” kata Irjen Pol Yan Sultra.

Menyikapi isu yang sekarang beredar yaitu kasus penculikan anak, Kapolda menyebutkan hal itu menjadi atensi pihaknya. Bahkan kata Irjen Yan Sultra, pihaknya akan menempatkan Polisi disetiap sekolah untuk mengawasi anak-anak.

” Jadi isu-isu yang pertama, tengang penculikan anak. Ternyata setelah kita cek, sudah diklarifikasi oleh Kapolres Bangka Barat. Ternyata dia sales. Kebetulan, orang itu mirip dengan pelaku penculikan yang di Jawa sana. Oleh karena itu, saya himbau kita harus waspada. Jangan biarkan anak-anak kita bepergian sendiri. Saya sudah sampaikan ke Polres, tolong anak-anak di sekolah diawasi. Jadi setiap sekolah ada Polisi, kalau anak pergi sekolah dan pulang sekolah. Termasuk saat upacara bisa jadi Inspektur upacara,” ungkapnya.

Kegiatan Jum’at curhat pada hari ini, nampak masyarakat antusias dalam menyampaikan suara mereka.

Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Kabupaten Bangka Ridwan, memberikan apresiasi tentang apa yang sudah dilakukan oleh Kapolda Babel. Kata Ridwan, setidaknya para Ibu tidak khawatir dengan anak-anaknya

” Terkait masalah penculikan, kami apresiasi atas apa yang dilakukan Pak Kapolda. Dengan cara menempatkan Polisi disetiap sekolah. Jadi setidaknya Ibu-Ibu tidak khawatir,” ucapnya.

Pada kegiatan itu, Kapolda Babel didampingi oleh Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, Dir Binmas Polda Babel Kombes Pol Rudi serta Dir Krimum Kombes Pol I Nyoman Marta Dena. (Ed)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *