Jelang Ramadhan, Komunitas Relawan Darah Belinyu Gelar Donor Darah

Bangka1031 Dilihat
banner 468x60

BANGKA – Menjelang ramadhan tahun ini, Komunitas Relawan Darah atau KRD Belinyu, menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan itu mengusung tema ” Sedekah Darah Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H” .

Kegiatan itu, bakal digelar di KPK atau tepatnya di lapangan sepakbola perumnas Belinyu, atau lapang hijau pada hari Minggu tanggal 10 Maret nanti.

Ketua panitia pelaksana Pinpin Harefa mengungkapkan, sejauh ini sudah ratusan orang masyarakat Kecamatan Belinyu sudah mendaftar untuk mengikutu kegiatan itu.

” Sampai hari ini yang sudah masuk list daftar, itu sebanyak 120 pendonor, target kita sebanyaknya-banyaknya pendonor,” ungkap Pinpin, Kamis (07/03) malam.

Kata Pinpin, KRD Belinyu selama ini kerap membantu masyarakat Kecamatan Belinyu yang mendadak membutuhkan darah. Meskipun kata Pinpin, terkadang mereka patungan untuk biaya transportnya.

Dilanjutkan Pinpin, kegiatan ini juga disupport oleh para pengusaha yang ada di Kecamatan Belinyu. Bahkan kata dia, panitia menyediakan 100 kampil beras yang akan dibagikan kepada pendonor.

” Allhamdulillah, kegiatan donor ini di support oleh pelaku usaha di belinyu. Semoga giat kemanusiaan ini terus continue demi kepentingan bersama mengingat trakhir ini keperluan darah sangat banyak khusunya pasien warga Belinyu. Allhamdulillah, disediakan 100 kampil beras yg di support oleh para pengusaha Belinyu,” tuturnya.

Untuk syarat menjadi pendonor, Pinpin menjelaskan, 3 hari sebelum melakukan donor, peserta donor dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi obat, serta dari itu pendonor wajib usia 17 tahun keatas. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *