H-10 Lebaran, AKP Chandra Cek Penumpang Kapal

Bangka481 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — 10 hari menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Kapolsek Belinyu AKP Chandra Satria AP didampingu anggota dan bersama sejumlah instansi terkait seperti KSOP, KKP, Bidang Kelautan Provinsi serta Lanal Babel mendatangi pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, Rabu (12/04) siang.

Kedatangan mereka guna melakukan pengecekan arus mudik dari Bangka maupun dari luar pulau Bangka sejak hari ini. Selain itu, mereka juga menaiki kapal penyebrangan milik perusahaan pelayaran komersil yang pada saat itu sedang bersandar di pelabuhan itu.

AKP Chandra mengatakan, selain mengecek arus mudik, pihaknya juga melakukan patroli keliling pelabuhan itu guna memantau situasi bongkar muat.

Kata Chandra, hal ini dilakukan untuk bertujuan meminimalisir tingkat kejahan di sekitar pelabuhan. Sehingga kata dia, dapat memberikan keamanan bagi para pemudik.

“ Dalam pengamanan kita selalu bersinergi dengan pihak terkait, kami juga melakukan patroli jalan kaki bersama di seputaran pelabuhan dan mengecek langsung Ruang Nahkoda, bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme, maupun tindak kejahatan lainnya di sekitar pelabuhan dan di dalam KM Bukit Raya seperti pencurian, copet, gendam dan gangguan kamtibmas lainnya,” ungkap Chandra, seizin Kapolres Bangka.

” Ini semua demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif sehingga seluruh kegiatan bongkar muat dapat aman dan lancar,” tambahnya.

AKP Chandra mengimbau kepada penumpang, untuk tetap memperhatikan barang bawaan yang mereka bawa.

Disinggung masalah situasi kamtibmas selama ramadhan tahun ini di Kecamatan Belinyu, AKP Chandra menyebutkan tidak ada peningkatan tindak pidana sejauh ini.

” Belum, belum ada peningkatan. Namun kami berharap, masyarakat harus tetap waspada terutama menjaga barang-barang milik mereka. Mengunci rumah sebelum berpergian, dan pastikan listrik yang utama dimatikan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia. (Ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *