Bersama Kapolda, Bupati Letakkan Batu Pertama Rehab Gedung Utama Polres Bangka

Bangka787 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Bupati Bangka Mulkan SH MH, serta Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs Yan Sultra Indra Jaya, melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan rehab gedung utama Polres Bangka, Rabu (17/05) pagi, di Mapolres Bangka.

Pembangunan yang menelan dana Rp7.462.579.000 untuk Gedung Satreskrim, Satnarkoba dan Sattahti Polres Bangka dan Rp.7.597.000.000 pembangunan Gedung Utama Polres Bangka ini menggunakan dana hibah Pemerintah Kabupaten Bangka tahun 2023.Pembangunan gedung ini mulai dikerjakan 5 Mei 2023 hingga 15 Desember 2023.

Bupati Mulkan mengatakan bantuan gedung Polres Bangka ini merupakan kenang – kenangan dirinya di sisa akhir jabatan. Dia berharap dengan support Pemerintah Kabupaten Bangka, sinergitas Pemerintah dengan TNI Polri dapat saling terjaga bersama Forkompimda.

“ Alhamdulillah di akhir jabatan saya. Ini kenang–kenangan dari saya yang terindah. Walaupun nanti bukan saya lagi yang meresmikan tapi saya titipkan Geudng Mapolres Bangka ini. Tolong dirawat dan dijaga”, kata Mulkan.

Kapolda Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan, pembangunan atau rehab gedung utama Polres Bangka ini tak lepas dari peran serta masyarakat. Maka dari itu dia meminta Polri harus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

” Pembangunan gedung ini kan pake uang rakyat harus semakin meningkat pelayanan kepada masyakarat setelah menempati gedung yang baru,” kata Kapolda.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya mengatakan, pembangunan dan rehab gedung utama Polres Bangka ini menggunakan dana hibah yang diberikan oleh Pemkab Bangka di tahun anggaran 2023.

” Kami Ucapkan Terima Kasih kepada Bupati Bangka dan pemerintahan Kabupaten Bangka yang telah memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan gedung utama Polres Bangka,” kata Taufik.

Taufik berharap, dengan adanya gedung yang baru itu nantinya dapat memberikan motivasi personel Polres Bangka dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat .

” Dengan Pembangunan dan rehab gedung utama Polres dapat sebagai penunjang dan memberikan peningkatan kinerja personel Polres Bangka,” ujarnya.

Untuk sementara, karena gedung utama Polres Bangka direhab. Ruangan seperti Kapolres Bangka, Wakapolres, Kabag Ops dan sejumlah PJU dan Satuan fungsi sebagian dipindahkan sementara di Wisma Jaya Kota Sungailiat. (Edho)

*Sumber : Humas Polres Bangka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *