Akses Jalan ke Penyusuk Rusak, Simak Penjelasan Bupati Bangka

Bangka1141 Dilihat
banner 468x60

BANGKA — Kondisi jalan menuju tempat wisata pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu nampak rusak. Bahkan, saat cuaca hujan kondisi jalan nampak becek lantaran hanya ditambal dengan tanah kuning, ditambah lagi terdapat lobang-lobang yang tentunya menghambat para pengguna jalan.

Kerusakan jalan itu tepatnya di Dusun Pelaben, Kecamatan Belinyu. Meski begitu, sebelumnya sejumlah pihak termasuk swadaya masyarakat sudah melakukan perbaikan meski hanya ditimbun saja denga tanah kuning.

Bupati Bangka Mulkan, saat dikonfirmasi, Minggu (02/07) sore, mengatakan status jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten. Dijelaskan Mulkan, perbaikan jalan itu sebenarnya sudah dianggarkan untuk tahun anggaran 2023 melalui Balai Bina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Untuk status jalan itu jalan Kabupaten. Anggaran sebenarnya sudah dianggarkan tahun 2023 melalui dana inpres sebesar Rp. 49, 5 Milyar, melalui balai bina marga provinsi kepulauan bangka belitung,” tulis Mulkan, dalam pesan WhatsAppnya.

Dilanjutkan Mulkan, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait pelaksanaan perbaikannya. Maka dari itu Mulkan berharap kepada pihak pemerintah provinsi untuk segera merealisasi pelaksanaan perbaikan jalan itu. Serta dia juga meminta kepada media untuk turut berperan dalam mengawal kapan pelaksanaannya.

” Sampai sekarang, belum ada kejelasan pelaksanaan. Dan kami dari pemerintahan daerah Kabupaten Bangka, agar balai bina marga provinsi Bangka Belitung untuk segera merealiasi pelaksanaannya. Dan kami mohon dukungan dari teman-teman media untuk sama-sama mengawal kapan pelaksanaannya,” kata dia.

Kondisi jalan menuju wisata pantai Penyusuk Kecamatan Belinyu, nampak rusak. Foto (Edho)

Hal unik pun terjadi, saat wartawan sedang mendokumentasikan kondisi jalan. Salah satu pengguna jalan histeris, dan berharap jalan itu segera diperbaiki oleh pemerintah.

” Bagus, viralkan. Biar jalannya jadi bagus. Mantap,” ucapnya, histeris. (Edho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *